-->

BREAKING NEWS

Perkenalkan Profesi TNI, TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Kodim Tanjab

Perkenalkan Profesi TNI, TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kunjungi Kodim Tanjab
Foto Penrem GAPU Jambi.

Jambi,Jambiekspose.net – Guna mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0419/Tanjab, Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Senin (24/2/2020).

Kegiatan tersebut diisi dengan penjemputan anak-anak di Paud/TK Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal, kemudian pengenalan lingkungan Kodim 0419/Tanjab dan peralatan yang ada di Makodim.

Dijelaskan Kepala Sekolah TK Islam Terpadu Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Hikmah Kuala Tungkal Ibu Dahlia yang juga mendampingi langsung dalam kegiatan tersebut, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka pemberian materi tentang profesi TNI secara langsung agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya, sehingga membuat anak - anak termotivasi semangat belajarnya.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan materi tentang profesi TNI, dan kebetulan kita dekat dengan Kodim 0419/Tanjab, sehingga kita berkunjung kesini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami tentang profesi TNI secara nyata dan dapat memotivasi anak - anak untuk belajar,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mereka dapat penjelasan dari Kapten Sartono tentang tugas masing-masing angkatan, selain pemberian pembekalan anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas anggota, serta memberikan motivasi semangat belajar.

Dirinya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan pembelajaran yang disampaikan dengan melihat dan mengetahui secara langsung maka anak-anak lebih cepat mengerti dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P yang diwakili Pasi Personel Kapten Inf Sartono selaku pemandu dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dengan pemberian materi yang diberikan kepada anak-anak dari TK/Paud Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal, bisa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

“Kita sampaikan beberapa materi terutama tentang tugas pokok TNI, wawasan kebangsaan, persyaratan menjadi TNI dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia. Dengan  maksud agar mereka bisa termotivasi dan mempunyai rasa wawasan kebangsaan sejak dini,”Jelasnya.

Dengan penyampaian beberapa materi yang sudah diberikan dirinya berharap, anak-anak tersebut mempunyai rasa wawasan kebangsaan dan bela negara sejak kecil.

Selain itu kita juga berikan nasehat agar mereka patuh terhadap orang tua dan guru. Dan yang lebih penting lagi untuk mendekatkan TNI dengan anak - anak untuk menghilangkan kesan takut mereka kepada TNI.

“Kami senang dengan adanya kunjungan dari anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu Al-Hikmah Kuala Tungkal ini, karena selain bisa memberikan pengertian secara teori, anak-anak juga bisa secara langsung melihat berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab,” pungkas Sartono. (Penremgapu).