-->

BREAKING NEWS

Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit Korem 042/Gapu 

Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit Korem 042/Gapu 
Foto Penrem GAPU Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net Padatnya kegiatan bukan menjadi alasan untuk berleha-leha dalam kegiatan lainnya. Bersyukur untuk wilayah Jambi dapat terjaga dari dari hal-hal yang mengganggu keamanan dan keteriban. Sehingga, program tetap saja program yang harus dijalankan bagi setiap satuan di lingkungan kemiliteran seperti yang dilaksanakan tadi pagi bagi personel Korem 042/Gapu untuk melaksanakan Ketahanan Mars.

Program satuan yang disebut Minggu Militer adalah pembinaan bagi Prajurit tentang materi-materi murni kemiliteran dan hari ini adalah Pembinaan Fisik melalui Ketahanan Mars. Pembinaan fisik melalui kegiatan jalan kaki.Namanya juga ketahanan, sehingga pembinaan fisik yang menuntutkan daya tahan untuk berjalan kaki.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam rilis tertulisnya, Juma't (28/2/2020).

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan apel pagi, dan pemanasan kemudian dilanjutkan Start dari Lapangan Apel Korem 042/Gapu dilanjutkan kegiatan Ketahanan Mars Hanmars) sejauh 8 Km memutari Kota Jambi serta Finish di Lapangan Basket Out Door Korem 042/Gapu dan diakhiri Pendinginan oleh Tim Jasrem. “Walau hanya berjalan, persiapan diri untuk lakukan pemanasan diperlukan dan antisipasi kesehatan berikut tenaga kesehatan”, terang Hatta.

Kebugaran melalui latihan murni kemiliteran sama manfaatnya seperti olahraga. Kekhususannya adalah kegiatan olahraga ini untuk menunjang pekerjaan rutinitas sehari-hari. Sehingga, para Prajurit mampu menjalankan tugas sebesar apapun walau harus berjalan kaki, pungkas Hatta. (penremgapu/Inro).