-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Meresmikan Infrastruktur 4 Jembatan.

Walikota Jambi Meresmikan Infrastruktur 4 Jembatan.
Foto Inro, Walikota Jambi Menanda Tangani Prasasti Ke 4 Buah Jembatan.


Kota Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Kota Jambi melalui dinas PU Kota Jambi menggelar kegiatan peresmian infrastuktur 4(empat) jembatan.

Hal ini ditandai dengan diresmikan oleh Walikota Jambi, Syarf Fasha Selasa(14/01/2020) bertempat lokasi di jalan Walisongo Kota Jambi.

Turut mendampingi Asisten I Muklis, Asisten III bidang Administrasi, Riduan, Kadis PUPR Kota Jambi, H. Fatria Sumantri.ST.MM, Kasat Pol PP Kota Jambi, Yan Ismar, Camat, Lurah.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, hari ini Pemerintah Kota Jambi telah meresmikan 4(empat) buah infrastruktur berupa jembatan.

"Pelaksanaan peresmian pemakaian jembatan yang dibangun menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2019 yaitu yang berlokasi di Kelurahan Kenali Besar Kelurahan penyengat rendah Kelurahan Palmerah dan kelurahan Talang jauh,"ujarnya.

"Adapun jembatan-jembatan tersebut yaitu Saat ini kita ada bernama jembatan Walikota, saya sengaja memilih nama jembatan ini menjadi jembatan Walikota karena saya dengar dulu namanya Walisongo,"katanya.

Walisongo di Jawa kenapa dkkatakan nama jembatan Walikota, tidak menyebutkan nama jembatan Walikota Pasha, Tetapi saya yakin bahwa jembatan ini sudah diinisiasi dari zaman Walikota Makalam, Sudarsono, Hasan Basri durin, Arifin Manap, kemudia Walikota, Bambang Saya hanya melanjutkan jembatan yang sudah dibangun sebagai sebut namanya jembatan Walikota.

Dengan diresmikan ke empat buah jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar area masyarakat dan juga dapat menjadi sarana bisa memajukan perekonomian.

 Keempat jembatan tersebut, ada jembatan yang namanya jembatan auduri yang menghubungkan Kenali Besar dengan aur duri, jembatan yang berada di Talang jauh yang selama ini jembatan tersebut sangat sempit dan tidak bisa dilalui oleh dua kendaraan sekali jalan tetapi saja sudah dilalui ada lagi jembatan Aster biru di Kelurahan Palmerah yang tadinya jembatan ini mengkhawatirkan tetapi saat ini sudah permanen meskipun pada saat pembangunan banyak sekali ada protes sekelompok masyarakat Tetapi ada juga yang mendukung tapi tetap harus kita laksanakan pembangunan tersebut.

Pemerintah kota jambi dalam membangun jembatan ini bukan tanpa sebab, melihat bahwasanya jembatan ini adalah penghubung yang sangat vital.

Pihak PUPR Kota Jambi harus mengetahui ada 7(tujuh) tugas melekat dalam dinas PU dengan anggaran yang ada tahun ini senilai lebih kurang 246 ditambah lagi di perubahan yang mungkin nilainya bisa 35 sampai 40 miliar itu lebih kurang tahun ini lebih kurang sekitar 280 atau 290 miliar ditambah lagi dan DAK 300 miliar tahun ini dan inilah yang kita hadiahkan untuk masyarakat di kota Jambi untuk pembangunan yang merata.

Ternyata masyarakat di daerah Kabupaten menginginkan sarana berupa pembangunan jembatan.


Ditambahkan oleh Fatria Suandri, dari dinas PU Kota Jambi pada meresmikan jembatan Walikota yang memotivasi atau menginspirasi Walikota Jambi sebagai Bapak Pembangunan.

"peran infrastruktur jembatan sangat penting dalam mewujudkan kebutuhan dasar seperti pangan sandang papan dan rasa aman pendidikan dan kesehatan, selain itu juga memegang peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daya saing daerah,"ucapnya.

Foto Inro, Walikota Jambi di dampingi Kadis PUPR Kota Jambi Dan Kabid Bina Marga Kota Jambi Keterangan Pers.

 dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kota Jambi yang menangani struktur bagian umum sebagai bagian dari bidang berkewajiban untuk mendukung hal yang tersebut melalui pelaksanaan pembangunan yang terpadu dan efisien termasuk dalam hal pembangunan jembatan sebagai salah satu faktor penting dalam kota Jambi.

"seperti yang kita ketahui jembatan merupakan salah satu bagian dalam suatu sistem jaringan Jalan pengaruh dari segi ekonomi sosial bahkan terhadap jalan sendiri kaitannya terhadap perekonomian pengawasan mutu pelaksanaan pekerjaan,"katanya.

jembatan dimaksud adalah untuk menciptakan ketertiban dan jaringan air dan penghubung jalan darat pada kesempatan ini kami dapat melaporkan kepada Bapak Walikota Jambi melalui bidang Bina Marga tahun 2019 yang lalu telah melaksanakan kegiatan pembangunan 4 jembatan di jembatan Walikota jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Telanaipura dan alam barajo Jambi Kecamatan Palmerah yang hubungkan Kecamatan jelutung dan anggaran yang dialokasikan untuk membangun jembatan.

Agus Setiawan, Kabid Bina Marga Kota Jambi, Walikota Jambi telah meresmikan 4(empat) buah jembatan bagi masyarakat.

Keempat jembatan, Pertama, Jembatan Perumahan Komplek Aur Duri, Kedua, Jembatan Perum Aster, Ketiga, Jembatan Walikota, Jembatan Koni I.

Kemudian Walikota Jambi juga berpesan bahwa pembangunan jembatan ini harus diperbaiki seperti jangan ada genangan air disekitar jalan jembatan, harus ada paralon pembuangan air diatas jembatan, dan harus dipaku lagi berupa besi jalan trotoar di jembatan.(Inro).