-->

BREAKING NEWS

Pemerintah Provinsi Jambi Sambut Baik Keinginan Pemprov Sumbar Jalin Kerjasama.

Pemerintah Provinsi Jambi Sambut Baik Keinginan Pemprov Sumbar Jalin Kerjasama.
Foto Inro, Pj Sekda Provinsi Jambi Pimpin Rapat.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui kepala biro setda pembangunan dan kerjasama menggelar kegiatan rapat fasilitasi kerjasama daerah antara Pemprov Jambi Dan Pemprov Sumatera Barat Se-Aliran Sungai Batang Hari.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman.SH.MH Senin(20/01/2020) ruang utama kantor Gubernur Jambi.

Turut mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan, Agus Sunaryo, Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Kota Jambi, Erwansyah, Kadishut Provinsi Jambi, Ahmad Bestari, Karo pembangunan dan kerjasama, Novriadi.AP.M.Si. serta stakeholder terkait.

Dikatakan oleh Sudirman, Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan undangan dari pemerintah Sumatera Barat menjalin kerjasama.

"Untuk itulah Pemprov Jambi mengundang para pejabat kabupaten kota se-provinsi jambi atas undangan atau keinginan dari Pemprov Sumbar,"katanya.

Isi suratnya undangan untuk Gubernur Jambi membahas kerjasama dari Gubernur Sumbar ada 5(lima) poin) yang ingin dikerjasamakan berisikan pertama, pariwisata, kedua, kebudayaan, Ketiga, infrakstruktur, Keempat, lingkungan dan terakhir, pengelolaan DAS Batang Hari.

"Pemerintah Provinsi Jambi sudah mendengarkan akan masukkan dari Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi yang diundang untuk rapat atas kemauan dari Sumatera Barat menjalin kerjasama,"terangnya.

Masukkan dari Kabupaten Kota tadi oleh Pemprov Jambi ditampung dulu, respon positif dari Sumatera Barat, bagi Jambi akan kembali membalas surat serta mendengarkan langsung kemauan dari Provinsi Tetangga.

"Kalau memang point yang disebutkan tadi berdasarkan antar dinas, maka Pemprov Jambi akan membentuk tim kecil merumuskan karena payung hukum harus sesuai antara Gubernur dengan Gubernur, kemudian dinas sesuai keinginan dari Sumbar,"ucapnya. (Inro).