-->

BREAKING NEWS

Staf Ahli Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Bimtek Kader Keamanan Pangan Desa/ Kelurahan Mandiri Kota Jambi.

Staf Ahli Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Bimtek Kader Keamanan Pangan Desa/ Kelurahan Mandiri Kota Jambi.
Foto Inro, Staf Ahli Walikota Secara Resmi Membuka Bimtek keamanan Pangan Desa/ Kelurahan.

Jambi -- Balai Pengawas obat dan makanan jambi melalui bidang Infokom menggelar kegiatan bimbingan teknis keamanan Pangan Desa/Kelurahan Mandiri Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili Walikota Jambi berhalangan hadir, Obliyani Kamis(06/12/2019) Hotel Odua Weston Kota Jambi.

Turut mendampingi Ka BPOM, Drs. Antony Asdi, M.Pharm, Kasi Infokom, Marhamah.

Dikatakan oleh Obliyani, Pemerintah Kota Jambi menyambut baik BPOM mengadakan Bimtek kepada peserta dari TP PKK Kelurahan Kota Jambi.

"Dikarenakan Kota Jambi itu tidak mempunyai lahan pertanian maupun perkebunan melainkan sebagai kota jasa dan perdagangan," jelasnya.

Pemerintah Kota Jambi juga mendukung akan langkah positif dari BPOM Jambi untuk memberikan suatu ilmu mengenai akan kesehatan makanan dan keamanan Pangan kepada TP PKK Kelurahan yang ada di Jambi.

"Dikarenakan melalui TP PKK ini merupakan garda terdepan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam segala hal, khususnya keamanan pangan,"ujarnya .

Kepada Peserta yang diberikan ilmu dari BPOM segera memberikan ilmu kepada masyarakat sesuai dengan kelurahan dimana mereka tinggal atas bahaya dari konsumsi pangan yang berbahaya di lingkungannya.

"Kebanyakan yang paling mengkonsumsi makanan di lingkungan pastilah anak-anak, dengan jajanan yang menarik tetapi yang terkandung dalam makanan tidak diketahui, juga kalau berbelanja kebutuhan pokok di pasar juga tidak mengetahui apa yang sudah dijual dari penjual,"terangnya.

Ditambahkan oleh Antony Asdi, BPOM Jambi menyelenggarakan bimbingan teknis kepada TP PKK Kelurahan Kota Jambi untuk memahami terhadap keamanan Pangan di sekitar.

"Kader Keamanan Pangan Desa/Kelurahan merupakan ujung tombak pelaksanaan Penerapan Keamanan Pangan di Komunitas Desa atau kelurahan. Dikarenakan kota jambi tidak ada desa melainkan kelurahan maka perlu dibekali ilmu pengetahuan atas keamanan pangan,"katanya.

Kemudian BPOM Jambi juga memberikan pelatihan kepada Kader perlu dibekali dengan pengetahuan dan penerapan prinsip Keamanan Pangan yang memadai sehingga mampu menjadi agen Keamanan Pangan di komunitas desa/kelurahan.

Dijelaskan Marhamah, Peserta yang diundang adalah kader TP PKK se-Kota Jambi dari kelurahan di Kota Jambi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan SDM yang kompeten dalam melakukan pendampingan implementasi keamanan pangan dan pengawasan keamanan pangan di desa kelurahan se-kota jambi.

Peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini ada sebanyak 52 orang dari 50 Kelurahan di Se-Kota Jambi serta kegiatan ini dilaksanakan selama 1(satu) hari.