-->

BREAKING NEWS

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan Secara Resmi Membuka Rakor Kebudayaan Dan Pariwisata Se-provinsi Jambi.

Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan Secara Resmi Membuka Rakor Kebudayaan Dan Pariwisata Se-provinsi Jambi.

Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Jambi Membuka Rakor Kebudayaan Dan Pariwisata Se-provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas pariwisata dan kebudayaan menggelar kegiatan rapat Koordinasi Kebudayaan Dan Pariwisata Se-provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi keuangan dan pembangunan, Ir. Hj. Sri Argunaini Rabu(04/12/2019) Hotel Luminor Kota Jambi.

Turut mendampingi Plt Kadis Budpar Provinsi Jambi, DR. Sri Purnama Syam, Asdep Destinasi Pariwisata Regional I, Reza Fahlevi, Dirjen Kebudayaan, Iskandar, Edius Effendi, panitia penyelenggara.

Dikatakan oleh Sri Argunaini, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir di tempat ini hal ini menunjukkan komitmen semua pihak untuk berkoordinasi dan bersinergi guna memaju ajukan pembangunan di bidang kebudayaan dan pariwisata.

"Untuk itu saya berpesan kepada peserta rapat untuk dapat mengikuti rapat koordinasi ini secara seksama dengan memberikan masukan ide gagasan atau kreativitas dan inovasi guna tercapainya target dan sasaran yang telah ditetapkan," jelasnya.

bahwa rapat koordinasi ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dalam konteks pembangunan persepsi yang sama dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya daerah Provinsi Jambi yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seni dan budaya bangsa Indonesia.

"bahwa Provinsi Jambi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Bumi Pertiwi ini memiliki objek dan daya tarik wisata yang cukup beragam yang terdiri dari objek wisata, Budaya, Sejarah wisata alam, wisata minat khusus dan wisata buatan,"katanya.

 Untuk itu diharapkan kepada para peserta rapat koordinasi untuk dapat sinergikan berbagai potensi dan kekuatan guna sukseskan pembangunan di bidang kebudayaan dan pariwisata.

"Bagi para peserta di ingatkan kembali bahwa menjaga kelestarian seni budaya nusantara merupakan hal yang sangat urgen mengingat pada era globalisasi ini arus budaya dari mancanegara dapat mempengaruhi generasi muda kita sehingga dengan demikian generasi muda akan terpengaruh oleh budaya asing dari dan secara lambat laun akan melupakan budaya yang diwariskan oleh leluhur nya,"ucapnya.

 Oleh karena itu amatlah tepat jika pada rapat koordinasi Ini menghasilkan rekomendasi dan kesepakatan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh maksud dan tujuan dari ketua panitia penyelenggara tadi hadir dan berkumpul di tempat ini dalam rangka menghadiri acara pembukaan rapat

Ditambahkan oleh Sri Purnama Syam, dengan mengambil tema, menuju percepatan pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

Rakor ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti peserta ada sebanyak 95 orang yang berasal dari Kadis Budpar Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, Kadis Pendidikan Se-provinsi Jambi.

Dijelaskan oleh Edius Efendi, tujuan melaksanakan rapat ini sinkronisasi pertama kita ingin ber koordinasi dan sinkron kan program-program Kebudayaan dan Pariwisata untuk tingkat provinsi bersama kabupaten kota.

 rapat ini dipandang perlu koordinasi dan sinkronisasi itu untuk mengerucutkan program-program Kebudayaan dan Pariwisata tingkat Provinsi Jambi. (Inro).