-->

BREAKING NEWS

Pemerintah Provinsi Jambi MoU Dengan STTD Dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Perhubungan Darat.

Pemerintah Provinsi Jambi MoU Dengan STTD Dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Perhubungan Darat.
Foto Inro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra Dan Ketua STTD Bekasi,Suharto Adakan  MoU.


Jambi, Jambiekspose.net-- Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tentang Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Perhubungan Darat.

Hal ini ditandai dengan melakukan MoU Kepala Dinas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mewakili Gubernur Jambi Sabtu(18/11/2019) Ruang Kerja STTD.
Turut mendampingi Ketua STTD Bekasi,Suharto.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Kerja sama dengan STTD ini mempunyai arti yang sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang Perhubungan Darat khususnya di Provinsi Jambi.

"dimana putra-putri terbaik dari Jambi untuk dapat menempuh pendidikan di sekolah yang berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut,"ujarnya.
Dengan adanya Kerja Sama ini, maka Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan membuka Penerimaan Calon Taruna – Taruni.

"Pola Pembibitan yang akan di melaksanakan pendidikan di Sekolah Tinggi Transporasi Darat Bekasi. Dimana para peserta pendidikan Pola Pembibitan nantinya setelah menyelesaikan masa pendidikan, dapat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara dan akan ditempatkan kembali ke daerah Jambi,"jelasnya.

"Untuk itu dalam tahapan seleksi akan dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara dengan diselenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Potensi Akademik (TPA) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),"urainya.
Ditambahakanya lagi, kerja sama dengan STTD sangat diperlukan, mengingat kebutuhan SDM bidang perhubungan di Provinsi Jambi sangat diperlukan.

“dimana didalam Kesepakatan Kerja Sama kami membutuhkan Sumber Daya Manusia lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat dengan rincian 6 (enam) orang jurusan D-IV Transportasi Darat, 7 (tujuh) orang jurusan D-III LLAJ, 4 (empat) orang jurusan D-IV MKTJ, 1 (satu) orang D.III Perkeretaapian, 5 (lima) orang D.III LLASDP dan 2 (dua) orang D.III Pengujian Kendaraan Bermotor,"urainya.
Kepada putra-putri terbaik Jambi yang ingin mengabdi diri di Pemerintah Provinsi Jambi bersiap-siap untuk mendaftarkan diri mengikuti test seleksi penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Sekolah Tinggi Kedinasan Pola Pembibitan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Mari menjadi bagian dari kemajuan transportasi yang handal, maju, dan berdaya saing global. (Inro).