-->

BREAKING NEWS

Ketua BAZNAS Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pimpinan BAZNAS Daerah Se-provinsi Jambi. 

Ketua BAZNAS Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pimpinan BAZNAS Daerah Se-provinsi Jambi. 
Foto Inro, Ketua BAZNASProvinsi Jambi Berikan Kata Sambutan Pada Peserta Pelatihan BAZNAS Se-provinsi Jambi.


Jambi,Jambiekspose.net -- Badan Amil Zakat Nasional Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Skema bagi Pimpinan Baznas Daerah Se-Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh
Drs.H.Aminullah Amit.MH Ketua BAZNAS Provinsi Jambi Senin(09/12/2019) Ratu Hotel Kota Jambi.

Turut mendamping Deni Hidayat, S.T pengajar LSP dan Lemdiklat BAZNAS RI.

Dikatakan oleh H.Aminullah Amit, Pimpinan Baznas  se-Provinsi Jambi mengikuti pelatihan berbasis kompetensi atau sertifikasi amil yang diselenggarakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Badan Amil Zakat Nasional di Hotel Ratu Kota Jambi.

"Pelatihan ini diadakan adalah meningkatkan akan SDM dari para pimpinan BAZNAS Se-provinsi Jambi beserta anggotanya,"jelasnya.

Kemudian seusai mengikuti pelatihan, para peserta mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh sertifikat atas kompetensi sebagai amil skema pimpinan BAZNAS daerah. Kegiatan  sertifikasi di Banten ini merupakan angkatan I untuk Provinsi Jambi.

LSP Baznas merupakan lembaga sertifikasi untuk profesi amil zakat di seluruh Indonesia. LSP BAZNAS dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Baznas Nomor 178 Tahun 2017 dan berkedudukan di Gedung Baznas Jalan Kebon Sirih Nomor 57, Jakarta Pusat.
LSP Badan Amil Zakat Nasional melaksanakan kegiatan sertifikasi bagi profesi amil zakat di seluruh indonesia terutama untuk amil Baznas dan Lembaga Amil Zakat yang sudah mendapatkan izin operasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

LSP Badan Amil Zakat Nasional melaksanakan sertifikasi bagi pengelola zakat mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Khusus Pengelolaan Zakat yang telah terdaftar di BNSP melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas dengan Nomor KEP. 54/LATTAS/V/2018 dan SKK khusus Bidang Pengelolaan Zakat teregister dengan Nomor Reg. 11/SKPK-DG/2018.

"Sertifikasi kompetensi kerja merupakan serangkaian proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi yang mengacu kepada standar kompetensi kerja nasional Indonesia, standar internasional dan/atau standar khusus.
Begitu pula dalam pengelolaan zakat, sertifikasi merupaakan salah satu langkah profesionalitas amil dalam gerakan pengelolaan zakat yaitu untuk mendapatkan pengakuan negara terhadap kompetensi yang dimiliki. Selebihnya  dapat meningkatkan kepercayaan terhadap Baznas khususnya Baznas Provinsi Jambi karena zakat dikelola oleh orang-orang kompeten dimana kompetensinya diakui secara formal oleh negara,"tegasnya.

Peserta yang mengikuti ada sebanyak 30 orang dari Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, dimana setiap daerah kabupaten kota ada yang mengirimkan anggota 4(empat) orang maupun 5(Lima) orang serta kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 5(Lima) hari.

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama BAZNAS Provinsi Jambi menggelar pelatihan berbasis kompetensi skema Pimpinan BAZNAS Daerah Se-provinsi Jambi.

Pelatihan ini akan diakhiri dengan Ujian Kompetensi kepada seluruh peserta untuk mengetahui kemampuan peserta, sehingga layak mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari LSP BAZNAS.

Sambutan Ketua BAZNAS Provinsi Jambi, berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga di akhir kegiatan, seluruh peserta dinyatakan kompeten sebagai staf pelaksana dalam pengelolaan zakat.(Inro).