-->

BREAKING NEWS

Kementan RI Berikan Bantuan Hibah Kendaraan Fungsional Pengawas Benih Tanaman Pada Dinas TPHP Provinsi Jambi 

Kementan RI Berikan Bantuan Hibah Kendaraan Fungsional Pengawas Benih Tanaman Pada Dinas TPHP Provinsi Jambi 
Foto Inro, Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi Secara Simbolis Memberikan Bantuan Kendaraan Dinas Dari Kementan RI.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas TPHP mendapat bantuan hibah dari Kementerian pertanian RI dari Ditjen Tanaman.

Penyerahan secara simbolis berupa kendaraan hibah dari Kementerian Pertanian RI oleh Kadis TPHP Provinsi Jambi, Ir. Ahmad Maushul Senin(02/12/2019) Lapangan Kantor Dinas TPHP.

Turut menyaksikan Sekretaris Dinas TPHP, Kepala UPTD BPSPT, Ir. Yudhi Margustian, serta para kabid lingkungan dinas TPHP Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Ahmad Maushul, pemberian bantuan hibah berupa kendaraan dari Kementerian pertanian merupakan suatu prestasi yang sangat baik bagi Provinsi Jambi.

"Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Pertanian bahwa Provinsi Jambi telah mengikuti program kerja yang telah dibuatkan berupa bahwa semua Provinsi seluruh Indonesia diharuskan membuat perbenihan dibutuhkan oleh masyarakat petani,"jelasnya.

Foto Inro, Kepals Dinas TPHP Provinsi Jambi Didampingi Ka.UPTD BPSPT Berfoto Bersama Para Penerima Kendaraan Operasional.

Provinsi Jambi melalui dinas pertanian ketahanan pangan, hortikultura dan peternakan telah mengikuti program kerja dari Kementerian Pertanian dan berhasil membuat benih sesuai dengan permintaan para petani.

"Untuk itulah bagi pemerintah pusat kepada provinsi jambi dalam meningkatkan sumber daya manusia dilapangan memberikan bantuan hibah kendaraan dinas berupa 1 unit kendaraan roda double cabin, 14 kendaraan dinas roda 2,"urainya.

Kepada UPTD BPSPT yang mendapatkan bantuan agar segera memanfaatkan kendaraan tersebut sesuai dengan peruntukannya dilapangan dan jangan dijadikan kendaraan pribadi.

Ditambahkan oleh Yudi Margustian, dengan penyerahan bantuan hibah kenderaan fungsional Pengawas Benih Tanaman dari Ditjen Tanaman pangan dsri kementerian pertanian RI sangatlah mendukung bagi para pengawas.

"Penyerahan Bantuan ini diberikan kepada dinas pertanian kepada UPTD BPSPT atas dedikasinya telah menjalankan program kerja dari Pemerintah pusat untuk menganjurkan kepada setiap Provinsì untuk membuat suatu perbenihan sendiri, "ujarnya.

Setiap tahunnya Provinsì Jambi selalu mendapatkan perhatian dan kali ini pemerintah pusat melalui kementerian pertanian memberikan bantuan hibah berupa 1 unit kendaraan roda empat 10 Unit Motor Trail, 4 Matic kepada para pengawas perbenihan dilapangan.

Seluruh Indonesia hanya 19 Provinsi yang menjadi perhatian dari kementan RI termasuk Provinsì Jambi dalam hal memberikan pelayanan pengawasan mutu dan sertifikasi benih.

"Pada hari senin ini pemberian secara simbolis penyerahan hibah kendaraan bantuan dari Pemerintah pusat yang diberikan oleh Kementerian Pertanian diberikan oleh Kepala Dinas berupa 14 kendaraan roda 2,"terangnya.

Semua kendaraan ini diperuntukkan kinerja bagi para pengawas perbenihan dalam meningkatkan SDM serta meningkatkan perbenihan yang diperuntukan bagi masyarakat petani yang membutuhkan. (INRO).