-->

BREAKING NEWS

Wakil Ketua BNSP Secara Resmi Membuka Diseminasi Peraturan 

Wakil Ketua BNSP Secara Resmi Membuka Diseminasi Peraturan 
Foto Inro, Wakil Ketua BNSP Berikan Kata Sambutan.


Jambi-- Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP) menggelar kegiatan Diseminasi peraturan BNSP.

Kegiatan ini dibuka secara oleh Miftakul Azis wakil ketua bnsp, Senin(18/11/2019) Hotel Aston Kota Jambi.

Turut mendampingi Kadin Provinsi Jambi bidang Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Mahmud

Dikatakan oleh Miftakul Azis mengatakan, BNSP menggelar kegiatan ini merupakan program kerja yang sudah direncanakan untuk Provinsi Jambi.

"Badan Nasional sertifikasi profesi yang tahap kedua tahun pertama dari 9 provinsi yang sudah selesai masuk tahap kedua pada pertengahan tinggal beberapa detik saja masalah untuk masukkan dalam rangka sosialisasi Badan Nasional sertifikasi atau sistem sertifikasi kompetensi kerja nasional,"jelasnya.

BNSP hari ini diberi tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan sistem sertifikasi kompetensi kerja nasional. sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 10 tahun 2018 tentang Badan Nasional sertifikasi profesi.

"di mana kami diberikan amanat diberikan tugas Bagaimana mampu melaksanakan sertifikasi kompetensi sekaligus mengembangkan dan juga melakukan harmonisasi terhadap sistem sertifikasi kompetensi kerja nasional,"ujarnya.

Memang sistem sertifikasi kompetensi kerja nasional ini belum sepenuhnya masyarakat Indonesia familiar baik kalangan industri maupun dikalangan dunia pendidikan.

"Sesuai dengan PP yang sudah ada bahwa setiap pelatihan kerja nasional pasti ujungnya adalah mendapatkan adanya suatu sertifikasi kompetensi dan harus mendapatkan adanya suatu pengakuan dari negara maupun sebagai warganegara,"terangnya.

Tugas dari BNSP sebagai suatu lembaga memberikan sertifikasi tetapi yang melaksanakan adanya suatu kompetensi dari lembaga sertifikasi profesi kepada masyarakat yang membutuhkan.