-->

BREAKING NEWS

Kadis DKP Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Penghimpunan Data Kelautan Dan Perikanan Semester IV.

Kadis DKP Provinsì Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Penghimpunan Data Kelautan Dan Perikanan Semester IV.
Foto Inro, Kadis DKP Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Penghimpunan Data Kelautan Dan Perikanan.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Daerah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan mengadakan Pertemuan Penghimpunan Data Kelautan Dan Perikanan Tahun semester IV Tahun2019.

Pertemuan dibuka oleh Kadis Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jambi Temawisman, SPi, Rabu(27/11/2019) Hotel Ratu Kota Jambi.

Turut mendampingi Kasubag Program, Juli Warni, Dinas DKP Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Temawisman, Kebijakan satu data kelautan dan perikanan merupakan kebijakan nasional sesuai Inpres yang harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terintegrasi baik oleh pemerintah pusat dan dserah.

"Program satu data KKP merupakan program prioritas nasional dan KKP yang bertujuan untuk memiliki data kelautan dan perikanan yang berkualitas, transparan dan akuntabilitas, "jelasnya.

Pelaksanan satu data di Provinsi Jambi belum dilaksanakan secara maksimal sehingga belum mendapatkan data yang diharapkan sesuai dengan SOP program satu data KKP.

"Masih banyak kendala dan permasalahan yang dihadapi sehingga untuk 2019 ini dinas Kelautan dan perikanan provinsi jambi belum maksimal mendapatkan data yang diperoleh dari program. Satu data KKP,"terangnya.

Data dari program satu data KKP masih sangat rendah dibandingkan dengan data dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu semua dsri perbedaan angka tersebut sangatlah signifikan dan dalam pertemuan ini dapat mengevaluasi bersama pelaksanaan program satu data KKP.

"Data statistik kelautan dan perikanan provinsi jambi 2019 ìni masih menggunakan data dari penghimpunan data kabupaten dan kota dan selanjutnya diinput melalui lembar kerja satu data KKP.

"Dengan adanya penghimpunan data statistik kelautan dan perikanan triwulan IV ini diharapkan memperoleh data sementara 2019 sebagai acuan untuk evaluasi indikator kinerja program kegiatan terhadap terhadap pakaian dari target yang telah ditetapkan oleh DKP Provinsi Jambi, "ucapnya.

Ditambah oleh Juli Warni, Kegiatan penghimpunan data triwulan ke-4 ini bertujuan agar kabupaten dan kota se-provinsi jambi mendukung pencapaian indikator kinerja utama program DKP.

Kemudian mendukung program satu data KKP dengan memberikan data per jenis kegiatan perbulan sesuai dengan format lembar kerja.

"Penghimpunan data statistik kelautan dan perikanan triwulan IV diharapkan memperoleh data sementara tahun 2019 sebagai acuan evaluasi indikator kinerja,"ujarnya.

Kegiatan ini diikuti stakeholder terkait se-provinsi jambi dihadiri oleh 50 orang peserta yang berasal dari 11 kabupaten/kota se Provinsi serta dilaksanakan selama 2(dua) Hari.(inro).