-->

BREAKING NEWS

Gubernur Jambi Menghadiri Pelantikan Pengurus Horas Bangsa Batak (HBB) DPD Provinsì Jambi Tahun 2019.

Gubernur Jambi Menghadiri Pelantikan Pengurus Horas Bangsa Batak (HBB) DPD Provinsì Jambi Tahun 2019.
Foto Inro, Gubernur Jambi Memberikan Ucapan Selamat Kepada Pengurus Terpilih.

Jambi, Jambiekspose.net  -- Dewan Perwakilan Daerah Horas Bangsa Batak (DPD HBB) Provinsi Jambi menggelar kegiatan pelantikan pengurus.

Pelantikan ini langsung diberikan oleh Ketua Umum HBB Pusat, Lamsiang Sitompul, SH Minggu(24/11/2019) gedung pertemuan asini roha kota jambi.

Turut menghadiri Gubernur Jambi, Façhori Umar, Rahima Fachrori Umar, Istri Gubernur Jambi . Sinaga, Pembina penasehat HBB pusat, Luhut Situmorang, Sekjen HBB, Maslen Sinaga, Wakil Ketua, serta Ketua DPD HBB Provinsi Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi, Perwakilan Kapolda Jambi, Perwakilan Danrem.

Dikatakan oleh Fachrori Umar, secara pribadi sangat bangga dan berbahagia sekali dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar orang Batak.

"keluarga besar Horas bangso Batak artinya saya hadir di tengah-tengah orang-orang hebat, orang-orang pintar yang ada di segala bidang dan profesi,"jelasnya.

Masyarakat Horas Bangso Batak selama ini dalam membangun Provinsi Jambi dan ini sebagai pencerminan dari keberadaan kepengurusan dan keyakinan serta tekad dari para anggota sebagai wujud eksistensi organisasi dalam lingkungan masyarakat secara luas.

"untuk itu tidaklah Berlebihan kalau saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan dari hati yang paling dalam atas kiprah yang telah dilakukan saudara-saudara laksanakan,"ujarnya.


Foto Inro, Ketua Umum DPP HBB Melantik Pengurus DPD HBB Provinsi Jambi.

Selaku pimpinan daerah Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada pengurus horas bangso Batak Provinsi Jambi yang baru dilantik.

"nantinya saudara-saudara sampai batas waktu yang telah ditentukan dipercaya untuk mengemban amanah menjalankan roda organisasi di Provinsi Jambi ini Tentunya amanah yang diberikan tersebut bukan hanya sebatas formalitas pencantuman nama pada struktur kepengurusan akan tetapi lebih dari itu Inovasi dan kreativitas serta ide-ide Cemerlang dari saudara untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata sangat dinantikan kepada saudara," tegasnya.

Ditambahkan oleh Lamsiang sitompul, hari ini dapat menghadiri pelantikan pengurus DPD Provinsi Jambi.

" bahwa organisasi ini terbentuk kira-kira 1 tahun yang lalu berpusat di Medan sudah berbadan hukum ada keputusan Menteri Hukum dan HAM dan segala legalitasnya,"jelasnya.

 adapun tujuan organisasi ini adalah untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat dalam segala bidang bahwa masyarakat pada adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI Sehingga dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga bahwasanya masyarakat setia dan taat kepada NKRI Pancasila undang-undang Dasar 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

" kita tahu bahwa masyarakat bangso batak juga turut berperan aktif dalam masa perjuangan melawan penjajahan ada pahlawan yang sangat fenomenal dari Sisingamangaraja ke-12 ia berperang selama 30 tahun melawan Belanda pada 1908 pada zaman Budi Utomo orang Batak juga sudah tampil ke depan dan pada saat sumpah pemuda adalah kelompok pemuda yang ikut menandatangani teks Sumpah Pemuda kemerdekaan dan tentu juga turut serta menjaga NKRI,"tegasnya.