-->

BREAKING NEWS

Wawako Jambi Membuka Secara Resmi Gathering PRB Dan Prolanis Se-Kota Jambi.

Wawako Jambi Membuka Secara Resmi Gathering PRB Dan Prolanis Se-Kota Jambi.
Foto Inro, Wawako Jambi Secara Resmi Membuka Gathering PRB Dan PROLANIS Se-Kota Jambi.

Jambi,Jambiekspose.net --Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Kesehatan gelar gathering PRB Dan Prolanis Se-Kota Jambi Tahun 2019.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi, Dr.dr.H.Maulana Rabu(, Mendekatkan layanan kesehatan untuk peserta jkn kis.

Turut mendampingi Kepala BPJS Kota Jambi, Rizki Lestari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliarti.

Dikatakan oleh Maulana, program rujuk balik yang diselenggarakan kegiatan gathering BPJS Kesehatan Wilayah Jambi, atas nama pemerintah kota Jambi mengucapkan selamat.

"Kemudian kepada yang sudah berprestasi bagian pelaksanaan program BPJS Kesehatan dapat memberikan motivasi untuk selalu berbaik hati dan selalu meraih dan melakukan yang terbaik bagi yang lain yang belum berhasil terus ditingkatkan,"jelasnya.

Program rujuk balik dan program penanggulangan penyakit kronis atau perbedaan prolanis yang dilakukan oleh BPJS cabang Jambi saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi baik.

"Baik saya sebagai wakil walikota sekaligus sebagai ketua komisi daerah lanjut usia karena perbedaan prolanis ini sebagian besar keseluruhan adalah lansia yang memiliki penyakit kronis,"ujarnya.

Kegiatan ini sesuai dengan program dari Pemerintah Kota Jambi dan oleh Presiden Jokowi telah memberikan penghargaan sebagai tokoh nasional pendiri lansia.

Ditambahkan Rizki Lestari, kegiatan gathering program rujuk balik dan penanganan masalah penyakit kronis sesuai dengan program dari Walikota Jambi.
"Cakupan kepesertaan Program JKN-KIS Provinsi Jambi adalah 2,641,379 jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 3,482,570 jiwa atau sekitar 75,85%,"ujarnya.
di Kota Jambi tercatat bahwa terdapat 168 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, 17 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut dan 7 Apotek Rujuk Balik yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi.

Sampai dengan September 2019 tercatat sebesar 21.584 peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-KIS merupakan peserta Program Rujuk Balik aktif di wilayah kerja Kantor Cabang Jambi dengan jumlah sebaran sebanyak 1.693 peserta di Wilayah Kabupaten Batanghari, 1.923 di Kabupaten Muaro Jambi, 715 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta 529 pada Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sebesar 16.724 peserta program rujuk balik di wilayah Kota Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini memiliki harapan besar tentang pelaksanaan program rujuk balik yang optimal di wilayah Kota Jambi, dalam memberikan pelayanan serta menyediakan obat bagi peserta rujuk balik yang terdaftar pada fasilitas kesehatan khususnya milik pemerintah, sehingga peserta program rujuk balik tersebut tidak lagi mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan obat sesuai kebutuhannya.(Inro).