-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Melantik Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Sebanyak 242 orang ASN Kota Jambi.

Walikota Jambi Melantik Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Sebanyak 242 orang ASN Kota Jambi.
Foto Inro, Walikota Jambi Secara Resmi Melantik Lurah Dan Camat Secara Simbolis.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas BKPSDMD menggelar kegiatan pelantikan aparatur sipil negeri (ASN) lingkungan pemerintah Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dilantik oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Jumat(04/10/2019) aula griya mayang rumah dinas Walikota Jambi.

Turut menyaksikan Wakil Walikota Jambi, Dr.dr.H.Maulana, Sekda Kota Jambi, Budidaya, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran Hamka Simanjuntak.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, seluruh jajaran pemerintah kota Jambi dan mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural yang telah mengucapkan sumpah dan dilantik pada hari ini.

"Pelantikan sesuai dengan pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil merupakan tindak lanjut dari undang-undang ASN sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem pengaturan manajemen,"jelasnya.

PNS melalui peraturan pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional memiliki nilai dasar etika profesi bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik.

"serta tugas pemerintahan dan pembangunan sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di bagian tentunya juga mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tersebut,"ucapnya.

"saya selaku pejabat Pembina kepegawaian yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas kompetensi kualifikasi syarat jabatan penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan kerjasama kreativitas tanpa membedakan suku agama ras dan golongan memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN tetap mempertimbangkan kriteria yang telah saya sampaikan diatas,"tegasnya.

Kepada Camat dan lurah diinstruksikan harus bekerjasama dengan meningkatkan atau menambah jam kerja dalam mengawasi masyarakat 25 jam sehari.

"dan juga zaman saat ini merupakan zaman teknologi, kalau ada masyarakat kurang puas dan mereka langsung menelepon walikota dan Wawako secara langsung,"imbuhnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilingkungan pemerintahan kota jambi ada sebanyak 242 orang yang terdiri dari Pelantikan 4 oktober 2019 1. Jumlah 242 orang 2. Eselon II 2 Orang 3. Eselon IlI & IV 240 Org 4. Camat 8 Org 5. Lurah 24 Org 6. Hasil Fit & Poper Tes: Camat 3 Org Lurah 16 Org 7. Pensiun 4 Org Eselon III 3 Org Eselon IV 1 Org (Lurah The hok).(Inro).