-->

BREAKING NEWS

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Festival Karnaval Angso Duo. 

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Festival Karnaval Angso Duo. 
Foto Inro, Wawako Jambi Berikan Keterangan Pers Didampingi Kadis Budpar Kota Jambi.

Kota Jambi, Jambiekspose.net -- Bertempat lapangan kantor Walikota Jambi Dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Jambi menggelar kegiatan festival karnaval Angso Duo.

Hal ini ditandai dengan dibuka Secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, DRDr.dr.H.Maulana Kamis(24/10/2019).

Turut Mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Yusnaina Fasha, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jambi, Hj. Choirianti.SH, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ihzar Muzani, Kadis Budpar, Kota Jambi, Rindang Afrianto.

Dikatakan oleh Maulana, acara pembukaan festival dan karnaval Angso Duo tahun 2019 di bawah kepemimpinan Bapak Walikota dan saya Wawako memberikan prioritas yang sangat tinggi terhadap pengembangan budaya dan pengembangan akhlak dalam pemerintah kota Jambi 2018-2023, ingin mewujudkan kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa yang berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya dan mengedepankan pelayanan prima.

"Oleh karena itu bapak Walikota memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan budaya, ini kan ada dua sisi manfaat yang besar yang didapatkan apabila kita mampu mengangkat budaya kita di tengah kehidupan sendi-sendi masyarakat,"jelasnya.

yang pertama budaya kita, budaya Melayu itu selalu disampaikan oleh para tokoh adat bersendikan syara dan bersendikan kitabullah artinya sumbernya adalah sumber kebenaran mutlak dari Allah subhanahu wa ta'ala.

oleh karena itu Walikota betul-betul memperhatikan lembaga adat ini tidak hanya di kota, bukan di tingkat kota tapi di kecamatan harus didorong para camat mendorong pengembangan adat dan budaya Melayu di tingkat kecamatan bagi para Lurah juga.

"demikian harus mendorong pengembangan budaya dan lembaga adat untuk tetap dipertahankan dan dilestarikan sekarang kepengurusan itu sudah sampai ke tingkat RT,"ujarnya.

Kegiatan Festival karnaval Angso Duo Menjadi agenda nasional kita akan kirimkan agenda festival dari Januari sampai dengan Desember ke kementerian pariwisata ini sejalan dengan rpjmd.

"Acara ini juga memperlombakan melukis layang-layang yang diikuti para peserta dari anak-anak sekolah SD, dan SMA,"Terangnya

Ditambahkan oleh Rindang Afrianto, kegiatan rutin pemerintah kota Jambi mengadakan festival dan karnaval Angso Duo pada tahun 2019 kita adakan 3(tiga) hari.

"Kegiatan ini mengadaķan lomba lukis media layang-layang, juga mengadakan lomba seloko adat, serta lomba lagu lipsinganta kecamatan dan kelurahan,"ujarnya.