-->

BREAKING NEWS

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Secara Resmi Membuka Konferwil INI Serta Upgrading. 

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Secara Resmi Membuka Konferwil INI Serta Upgrading. 

Foto Inro, Staf Ahli Gubernur Jambi Secara Resmi Membuka Membuka Konferwil INI Jambi Ke-7.

Jambi, Jambiekspose.net -- Ikatan notaris Indonesia menggelar kegiatan Konferensi wilayah jambi ikatan notaris indonesia serta upgrading.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubenur Jambi bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Asraf Sabtu(28/10/2019).

Turut mendampingi Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup, Pengurus pusat INI, AuliaTaufani, Ketua Pengwil Jambi, Dessy Susanti, Dewan Kehormatan pusat INI diwakili Mugaera Djohar, Pengurus Wilayah Jambi INI, Istana Wisnu Wardhani, Mewakili BPN, Heri Meibram.

Dikatakan oleh Asraf, sesuai dengan tema Dengan konferwil kita tingkatkan kualitas dan profesional notaris dalam era digitailiasasi.

Suatu asosiasi pengusaha atau apapun namanya, suatu wadah yang sangat tinggi nilainya dalam pembangunan daerah, terlebih lagi dalam era 4.0 yang sedang melanda seluruh wilayah di muka bumi ini.

"Melalui wadah Ikatan Notaris Indonesia ini diharapkan dapat disusun strategi untuk membangun daerah dan bukan mengkotak - kotakkan strategi pembangunan daerah,"jelasnya.

Sebagai sebuah organisasi, Ikatan Notaris Indonesia harus menunjukkan perannya dalam pembangunan daerah serta harus mampu menciptakan inovasi dan terobosan dalam proses pembangunan berbangsa dan bernegara.

Foto Inro,  Pengurus Pusat INI Berikan Plakat Ke Staf Ahli Dan Pengwil INI Jambi Berikan Plakat Ke Pegurus Pusat INI.

"Kita menyadari bahwa dengan makin berkembangnya suatu bangsa, maka semakin tinggi pula keinginan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas. Sebagai suatu Ikatan yang bergerak dibidang jasa, Ikatan Notaris Indonesia dituntut untuk mampu mewujudkan peningkatan kualitas jasa yang ditanganinya,"ujarnya.

Hal ini perlu diperhatikan karena peningkatan kualitas pelayanan merupakan bagian dari tanggungjawab saudara yang terbungkus dalam ikatan moral dan batin untuk mensejahterakan masyarakat.

Foto Inro, Pengwil INI Jambi Berikan Plakat Ke Kakanwil Kemenkumham Jambi Dan Panitia Penyelenggara Berikan Plakat Ke Pengwil INI Jambi. 


'Melalui konferensi ini, saya berharap agar saudara-saudara untuk memanfaatkan momen ini, dan menjadikannya sebagai ajang pemecahan masalah secara lebih rasional, dan melakukan diskusi yang mendalam dalam kerangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,"ucapnya.

Ditambahkan Mugaera Djohar, Kegiatan hari ini konferensi wilayah Provinsi Jambi Ikatan Notaris Indonesia yang mana Ini adalah agenda konsolidasi organisasi juga dijadwalkan setelah 3 bulan setelah pelaksanaan Konferensi Tingkat Nasional atau kongres.

"maka di wilayah itu harus melaksanakan konferensi wilayah agenda ini antara lain adalah mengevaluasi kepengurusan periode yang sebelumnya Lalu ada di situ pemilihan ketua pengwil dan dewan kehormatan wilayah serta yang terakhir adalah membuat program kerja,"jelasnya.

ketiga rangkaian ini perlu dilaksanakan oleh semua organisasi Ikatan Notaris Indonesia di tingkat wilayah Karena untuk mengkonsolidasikan setelah konferwil ini maka nanti akan ada konferensi daerah yang akhirnya juga saya mengapresiasi.

"untuk Jambi karena dari hampir 170 tadi dilaporkan oleh ketua panitia 160 berarti 95% lebih kehadiran anggota untuk hadir mengikuti konferensi wilayah tersebut dan dalam ketentuan dalam anggaran dasar rumah tangga ini menjadi corum karena melebihi 50 + 1 yang hadir,"katanya.

"saya memberikan apresiasi supaya juga Daerah atau wilayah yang lain bisa seperti Jambi kehadiran anggotanya itu bisa mencapai korum, termasuk era digital Ini gimana Ini yang saya sampaikan tadi dalam sambutan ini menjadi tantangan kita kita selaku pejabat umum tentunya juga harus bisa membaca tantangan ke depan bahwa era digitalisasi ini tetap harus kita bisa menyesuaikan Namun kita tidak boleh menghilangkan substansi dari makna sila pejabat umum yang memberikan satu perjanjian kepada masing-masing pihak," tegasnya.

Dijelaskan oleh Desy Susanti, dengan diselenggarakan konferensi wilayah INI jambi merupakan kegiatan Konferwil yang ke-7.

Dengan mengambil tema Dengan konferwil kita tingkatkan kualitas dan profesional notaris dalam era digitailiasasi .

"Dalam perjalanan kedepannya INI semakin eksis sebagai profesi dan organisasi profesi untuk menegakkan kepastian hukum dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat di zaman era digitailiasasi ucapnya,.

Dengan diselenggarakannya Konferwil INI Jambi yang Ke-7 merupakan tujuan mengevaluasi pelaksanaan program kerja pengurus INI wilayah Jambi periode 2016-2019.

Serta kedepannya sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada zaman era digitailiasasi ini sesuai dengan dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi INI.(Inro).