-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Koordinasi Pelayanan Rujukan Se-Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Koordinasi Pelayanan Rujukan Se-Provinsi Jambi.
Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Rakor BPJS Kesehatan jambi.


Jambi,Jambiekspose.net -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan pertemuan koordinasi pelayanan kesehatan rujukan Se-Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto Senin(28/10/2019) Hotel Aston Convention center Kota Jambi.

Turut mendampingi Asisten I Bidang Kesra, Apani Sabarudin, Rizki Lestari, Kacab BPJS Jambi, Henni Nursanti, Kacab BPJS Muaro Bungo,

Dikatakan oleh H.M.Dianto, Dengan mengambil
Tema, optimalisasi sisten rujukan dalam upaya pencegahan kecurangan program JKN-KIS.

melalui visi Jambi TUNTAS,Jambi yang Tertib, Tangguh, Adil dan Sejahtera, menetapkan misi ke-2, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat telah agamis dan berkesetaraan gender.

"mewujudkan itu semua tentunya diperlukan dukungan yang solid dari semua pihak baik Untuk , swasta maupun masyarakat termasuk BPIS," jelasnya.

"Pemerintah Provinsi Jambi melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BPJS Kesehatan yang telah banyak mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan mensejahterakan masyarakat,"ucapnya.

Pelayanan Prima yang diberikan, BPJS Kesehatan secara langsung, maupun yang diberikan oleh Fasilitas Kesehatan merupakan daya tarik utama bagi masyarakat untuk mau bergabung dalam program JKN-KIS.

Ditambahkan Rizky Lestari, Cakupan kepesertaan Program JKN-KIS Provinsi Jambi, 2,641,379 jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 3,482,570 jiwa atau sekitar 75,85%.
"di Provinsi Jambi tercatat bahwa terdapat 28 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi dan Cabang Muara Bungo. Hal ini tentu menjadi garansi bagi kami sebagai Badan Penyelenggara bahwa fasilitas yang akan bekerjasama adalah fasilitas kesehatan yang telah terjamin komitmennya untuk melayani peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - KIS,"katanya.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini memiliki harapan besar tentang pelaksanaan pelayanan rujukan berjenjang serta rujukan parsial yang perlu adanya optimalisasi dalam implementasinya khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

" Kita sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang komprehensif kepada masyarakat khususnya terkait dengan rujukan berjenjang dan rujukan parsial,"ujarnya.
Dukungan dari semua pihak sangat berarti dan menambah tekad kami untuk terus mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.(Inro).