-->

BREAKING NEWS

Kakanwil Kemenkumham Jambi Membuka Secara Resmi Implementasi Peraturan Menteri Hukum Dan Ham Terhadap Pelayanan Kewarganegaraan Dan Kewarganegaraan Berbasis Online.

Kakanwil Kemenkumham Jambi Membuka Secara Resmi Implementasi Peraturan Menteri Hukum Dan Ham Terhadap Pelayanan Kewarganegaraan Dan Kewarganegaraan Berbasis Online.
Foto Inro, Kakanwil Berfoto Bersama Dengan Pejabat Dan Narasumber Kemenkumham RI.

Jambi,Jambiekspose.net -- Direktorat Jenderal Admintrasi Hukum umum bekerjasama dengan kanwil kementerian hukum dan ham Provinsi Jambi menggelar kegiatan Implementasi Peraturan Menteri Hukum Dan Ham Terhadap Pelayanan Kewarganegaraan Dan Kewarganegaraan Berbasis Online.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup Selasa(01/10/2019) Hotel Aston Kota Jambi.

Turut mendampingi Kadiv HAM, Pasaoran Simaibang, Topan Sopuan, kepala subdirektorat kewarganegaraan Kemenkumham RI ditjen AHU, Bambang Wijanarko, Kasi Perolehan kewarganegaraan.

Dikatakan Agus Nugroho Yusup, untuk kegiatan ini memang rangkaian-rangkaian seri masalah diskriminasi sosialisasi atau pengenalan.

"masalah proses permohonan pembuatan untuk menjadi warga negara dimana dulunya yang kita berbicara secara manual,"jelasnya.

"transmisi manual inilah kegiatan sosialisasi hari ini menyampaikan kepada dinas terkait masalah pewarganegaraan dan kewarganegaraan dengan sistem online, "ujarnya.

Berbasis online ini Tujuannya adalah untuk mempermudah dalam membuat kelengkapan akan administrasi.

" karena memang ada beberapa hal yang jadi keluhan pada masyarakat sebagai warga negara Indonesia sendiri terkait dengan permohonannya terlalu lama, katanya ini dengan berbasis online cepat sesuai dengan keinginan mereka ini yang ditunjukkan atau diberikan kepada siapa ini termasuk ke apa warga negara asing semuanya yang ingin terutama Warga Negara indonesia Kawin campur,"ujarnya.

Pesertanya para Camat dan Lurah Maksudnya justru mereka kita kumpulkan itu berikan kepada mereka karena mereka itulah langsung pada masyarakat Garda terdepan.

"karena mereka akan Hubungan langsung keluarga itu yang orang asing sendiri maupun orang kita yang ini memerlukan itu dan disamping juga kita ketahui di Jambi ini apa namanya ya dengan investasi itu udah mulai berdatangan orang asing terutama di China ini yang kita antisipasi Jangan sampai ada yang lalu Ada apa namanya misalnya kawin pesanan,"ucapnya.

Ditambahkan topan sopuan, sosialisasi tentang implementasi aturan baik kewarganegaraan dan pewarganegaraan di Direktorat.

Kegiatan sosialisasi berbasis online ini diberikan kepada camat dan lurah se-kota jambi, karena para camat dan lurah ini merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.(Inro).