-->

BREAKING NEWS

Kabid Bikon PUPR Secara Resmi Membuka Kegiatan Pembekalan Teknis Administrasi Pekerjaan Konstruksi Aparatur Pengawas Bangunan Dan NSPM SOP.

Kabid Bikon PUPR Secara Resmi Membuka Kegiatan Pembekalan Teknis Administrasi Pekerjaan Konstruksi Aparatur Pengawas Bangunan Dan NSPM SOP.
Foto Inro, Kabid Bikon PUPR Provinsi Jambi Berikan Kata Sambutan Pada Peserta

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas PUPR pada bidang konstruksi dan pengendalian menggelar kegiatan pembekalan teknis administrasi pekerjaan konstruksi aparatur pengawas bangunan dan SOP.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Bikon, Yenki Febrida Selasa(16/10/2019) hotel Abadi suite.

Turut mendampingi Narasumber Kementerian PUPR RI, Anita, Kabid Alkal, Sigit, Kasi Bikon, Devi.SE.

Dikatakan oleh Yenki Febrida, adapun kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan aparatur DPU PUPR di Provinsì Jambi.

"Bagi aparatur yang bertugas bisa mengawasi suatu pekerjaan yang harus sesuai dengan dokumen kontrak yang telah disepakati, "jelasnya.

Pemerintah Provinsi Jambi telah berupaya memberikan layanan kepada publik, termasuk penyediaan layanan infrastruktur.

"Dinas PUPR Provinsi Jambi dituntut mampu menyelenggarakan pembangunan infrastruktur, serta mampu bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan permukiman,"ujarnya.

Kualitas dan efisiensi infrastruktur salah satunya akan tergantung dari kehandalan kompetensi SDM konstruksi, para pengawas lapangan dan PPTK.

Serta para aparatur sebagai pengawas ataupun penyelenggara harus mampu dan siap mengawasi pekerjaan konstruksi agar sesuai dengan perencanaan yang telah tertuang dalam dokumen kontrak kerja.

Ditambahkan oleh Devi, tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur dan peserta dapat meningkatkan kinerja dan peserta.

Peserta Kegiatan ini ada sebanyak 60 orang yang dibagi menjadi dua kelas dan dilaksanakan selama 2(dua) Hari.

"Peserta terdiri dari utusan kelas pengawas bangunan terdiri dari 5 peserta utusan CIPTA karya, 5 orang dari Perkim, 5 orang dari pengujian dan laboratorium, 10 peserta dari PU kabupaten dan kota se-provinsi jambi, 2 orang universitas ADIWANGSA, 2 peserta dari Unbari, 1 orang dari UNJA. Sedangkan untuk kelas NSPM ada 22 peserta, aparatur DPU PUPR Provinsi Jambi eselon 3 dan 8 orang PUPR kabupaten dan kota se-provinsi jambi, narasumber dsri kementerian PUPR RI, narasumber BPK Provins√¨ Jambi, serta DPD IALKI Provins√¨ Jambi,"urainya.(Inro).