-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Melantik Dewan Pengupahan Periode 2019-2021.

Walikota Jambi Melantik Dewan Pengupahan Periode 2019-2021.
Foto Inro, Walikota Jambi Melantik Dewan Pengolahan Periode 2019-2021.

Jambi,Jambiekspose.net--Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas ketenagakerjaan menggelar pelantikan dewan pengupahan periode 2019-2021.

Hal ini ditandai dengan melantiknya oleh walikota jambi, Syarif Fasha Selasa(17/09/2019) ruang pola

Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan, Erwansyah dan Kadis naker Kota Jambi, Syahril.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, Saat ini Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, berada di bawah Cina, India dan Amerika Serikat.

Jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2018 diperkirakan mencapai 269 juta jiwa. Dari jumiah penduduk Indonesia tersebut, sebagian besar merupakan penduduk usia produktif atau dengan kata lain adalah usia angkatan kerja.

"Khususnya bagi Kota Jambi, ini tidak memilki berupa lahan tambang batubara, gas, kota jambi hanya memiliki berupa jasa dan perdagangan yang menjadi andalan kota jambi,"jelasnya.

Keadaan dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dari usia penduduk lainnya biasa dikenal dengan istilah fenomena Surplus Demografi.

"Hal ini harus dianggap sebagai potensi untuk pembangunan. Pembangunan ketenagakerjaan memiliki berbagai macam aspek yang mempengaruhi, salah satunya terkait pengupahan tenaga kerja,"ujarnya.

Pengupahan merupakan salah satu aspek yang berpengaruh besar, karena berkaitan erat dengan kepentingan pengusaha dan kesejahteraan pekerja/buruh Perencanaan pengupahan merupakan suatu hal yang mutlak dan harus ditata sedemikan rupa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh serta pada saat yang bersamaan dapat mewujudkan kondisi yang kondusif bagi pengembangan dunia usaha.

"Hari ini Pemrintah Kota Jambi telah melantik pengurus dewan pengupahan periode 2019-2021 bertujuan membantu kinerja bagi Pemerintah Kota Jambi khususnya untuk masalah upah kerja,"jelasnya.

Ditambahkan Syahril, pemerintah kota telah melantikbpara pengurus dewan pengupahan untuk periode 2019-2021.

"Dewan pengupahan ini bertugas untuk menjembatani antara para tenaga kerja dengan perusahaan dimana mereka bekerja, seperti masalah gaji, "ujarnya.

Pengurus yang dilantik ada sebanyak 17 orang yang berasal dari unsur pemerintah, serikat buruh dan pengurus kadin kota jambi untuk masa periode 2019-2021.(Inro).