-->

BREAKING NEWS

Walikota Jambi Berikan Arahan Kepada 245 Kepsek SD, SMP, TK/Paud Se-Kota Jambi. 

Walikota Jambi Berikan Arahan Kepada 245 Kepsek SD, SMP, TK/Paud Se-Kota Jambi. 
Foto Inro, Walikota Jambi Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kadis LH, Kadinkes Kota Jambi Berikan Keterangan Pers.

Jambi,Jambiekspose.net -- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas pendidikan kota jambi menggelar rapat arahan bagi kepala sekolah SD, SMP, TK/PAUD Se-Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Jumat(20/09/2019) aula griya mayang rumah dinas Walikota Jambi.

Turut mendampingi Kadis pendidikan Kota Jambi, Arman, SE, ME, Kadis Lingkungan hidup Kota Jambi, Kadis Kesehatan Kota Jambi.

Dikatakan Syarif Fasha, pemerintah Kota Jambi mempunyai peran dan tanggung jawab dalam membangun masyarakat kota jambi mencapai sejahtera.

"Hari ini selaku walikota jambi memerintahkan kepada kepala dinas pendidikan Kota Jambi untuk segera mengadakan pertemuan terkait dengan Karhutla yang terjadi di Provinsi Jambi,"katanya.

"Terkait dengan bagaimana menyelamatkan anak-anak didik, pemerintah Kota Jambi sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk membuat grup WA yang beranggotakan Kepala Sekolah se-kota jambi, "ucapnya.

Kemudian wa dari kepala sekolah segera membuat grup wa antar guru dan buat wa untuk wali muridnya, kemudian dari Pemerintah Kota Jambi juga trlah memberikan wewenang kepada setiap kepala sekolah untuk menunda atau mengurangi jam belajar sekolah terkait Karhutla.

"Kemudian juga segera setiap sekolah membuat ruangan uks sebagai ruangan medis untuk mengobati anak didiknya yang terkena akibat asap, untuk dananya pakai dana BOS,"ujarnya.

Bagi setiap guru pemerintah kota jambi juga bertanggung jawab atas masalah sertifikasi akibat pengurangan jam belajar, dan tetap dibayarkan.

Ditambahkan oleh Arman, sesuai dengan instruksi pemerintah selaku kepala dinas pendidikan untuk segera mengumpulkan kepala sekolah milik pemerintah untuk diberikan arahan terkait Karhutla Di kota jambi .

"Dan hari ini semua kepala sekolah milik pemerintah telah berkumpul ke rumah dinas Walikota Jambi untuk diberikan arahan oleh walikota Syarif Fasha, terkait kabut asap dan diliburkannya anak didik,"katanya.

Kepala sekolah yang diundang ada sebanyak 245 orang terdiri dari Kepala sekolah SD, TK, PAUD, SMP, para pengawas dan PKG.(Inro).