-->

BREAKING NEWS

Walikota Dan Wawako Jambi Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih

Walikota Dan Wawako Jambi  Silaturahmi Dengan Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih

Foto Humas Kota Jambi, Walikota Jambi Didampingi Wawako Berikan Keterangan Pers.

Kota Jambiekspose.net  - Wali Kota Jambi Sy Fasha bersama jajaran pemerintah kota Jambi melakukan silaturahmi dengan pimpinan sementara dan anggota DPRD kota Jambi terpilih periode 2019-2024.

Tampak hadir pimpinan sementara DPRD kota Jambi, Yasir, Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Sekda Budidaya dan kepala OPD, kabag dan Camat.

Fasha bersama pimpinan sementara DPRD kota Jambi yang menginisiasi pertemuan ini, menyambut positif terlaksananya acara ini.

Fasha berharap pertemuan seperti ini sering dilakukan. Meski Ia sadar, keterbatasan waktu dan kesibukan masing-masing sering menghambat.

"Kami ingin pertemuan ini diagendakan rutin, apakah 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali dan seterusnya, sepanjang teman-teman tidak melakukan perjalanan dinas."

"Banyak sekali pasti aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada teman-teman anggota dewan, yang itu pasti harus disampaikan kepada kami langsung atau kepada OPD terkait," ujar Fasha di ruang Griya Mayang rumah dinas Wali Kota Jambi, Selasa (3/9/2019) pagi.

Dengan eratnya komunikasi, Fasha yakin sinergitas akan berjalan harmonis. Pada akhirnya, Fasha juga yakin tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan.

"Tidak ada ego sektor masing-masing, tidak ada satu lembaga mengatakan bahwa kami lebih superior, tidak ada. Semua adalah sama-sama yang akhirnya bagaimana masyarakat menikmati semua pembangunan," ujarnya.

Terkait program, Fasha menyampaikan pentingnya menyamakan persepsi. Salah satunya tentang E-planning dan E-Budgeting.

"E planning dan E- budgeting yang sudah pemkot lakukan 2 tahun, sudah kita ekspos di depan KPK dan KPK sudah katakan bahwa e-planning yang dilakukan kota Jambi adalah versi terbaru dan akan dijadikan rule model nasional. Ini yang akan kita dudukan satu meja, karena masih ada pemahaman-pemahaman yang berbeda," jelas Fasha.

Pada kesempatan ini, Fasha juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang belum sempat terlaksana di periode anggota DPRD sebelumnya. Seperti pembangunan gedung parkir di pasar dan pembangunan kawasan terminal angkot Rawasari.

"Mudah-mudahan ke depan Jambi terkini akan lebih baik lagi dan masyarakat menikmati hasil pembangunan. Kita melakukan ini untuk bagaimana kita bergandengan tangan, demi pembangunan kota Jambi, ke anak cucu kita dapat menikmati dan keberadaan kita dalam bangun kota Jambi bisa bermanfaat," jelas Fasha.

Kepada wartawan usai acara, Fasha mengatakan pertemuan guna diskusi tentang bagaimana tugas-tugas ke depan nanti. Dan juga harapan-harapan ke depan.

"Selain itu juga terkait dengan program nanti ada di depan mata juga, nanti ada APBD yang akan kita bahas untuk tahun 2020. Nanti saya sudah tawarkan kepada teman-teman DPRD juga untuk kita rutin bisa 1 bulan sekali bertemu."

"Tidak hanya kopi morning, nanti mungkin bulan depan apa makan malam dan lain sebagainya sambil diskusi. Karena saya tahu pasti teman-teman dewan juga banyak aspirasi yang masuk, banyak keluhan keluhan masyarakat yang bisa langsung disampaikan. Jadi untuk saling menunjang tugas dan fungsi masing-masing," tutup Fasha.

Hal senada disampaikan Yasir. Dirinya juga menyambut baik pertemuan ini.

"Alhamdulillah kita sangat menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh pemerintah kota. Karena itulah awal yang baik bagi silaturahmi kita," ujarnya usai acara.

Komunikasi yang naik kata Yasir, akan menyatukan persepsi demi pembangunan kota Jambi.

"Juga untuk mensinkronisasi agar kita kerjasama dengan sinergitas. Tujuan adalah bagaimana peran DPRD kota Jambi bersama pemerintah berjalan dengan baik."

"Tujuannya utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, karena kita legislatif dengan eksekutif tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus berjalan berbarengan sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing," pungkas Yasir.(Inro).