-->

BREAKING NEWS

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Festival Qasidah Rebana Dan Asmaul Husna Dalam Memperingati 1 Muharram. 

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Festival Qasidah Rebana Dan Asmaul Husna Dalam Memperingati 1 Muharram. 
Foto Inro, Wawako Jambi Bersama Ketua BKMT Kota Jambi Memukul Rebana Tanda Dimulainya Festival.

Jambi,Jambiekspose.net -- Badan Kontak majelis taklim kota jambi menggelar kegiatan festival qasidah rebana dan asmaul husna bekerja sama dengan pemerintah kota jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, DRDr.dr.H.Maulana Selasa(10/09/2019) halaman lapangan kantor Walikota Jambi.

Turut mendampingi Ketua BKMT Kota Jambi, Hj. Laksmi Madjid, Azwar mewakili Kabag Kesra, sekretaris Baznas, serta para camat

Dikatakan oleh Maulana, yaitu festival rebana Qasidah dan Asmaul Husna kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah beberapa tahun dilakukan dalam rangka meningkatkan dan kecintaan masyarakat Jambi terhadap budaya Melayu yang bersumber kan dari budaya Islam.

"kemudian Yang kedua juga mendidik anak-anak nanti dilanjutkan dengan festival anak sholeh Indonesia Kota Jambi itu juga dalam rangka mendidik anak-anak untuk meningkatkan pemahaman di bidang keagamaan,"jelàsnya.

Pemerintah Kota Jambi telah mengagendakan berbagai macam acara dan kegiatan, yang melibatkan anak-anak generasi muda, remaja dan masyarakat Kota.

"Seperti kegiatan hari ini pemerintah telah mengagendakan seperti festival qasidah rebana dan Asmaul husnah dalam memperingati tahun baru Islam, "katanya.

Kemudian Mulai dari Tabligh Akbar yang telah kita laksanakan satu pekan yang lalu. Pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa pun telah kita laksanakan dengan baik. Serta, akan ada berbagai kegiatan Semarak Muharram lainnya.

"Barusan ini, kami juga telah melaksanakan penyerahan insentif bagi para pegawai syara para da'i, para guru Pondok Pesantren dan Diniyah Takmiliyah. Ada juga Festival Anak Sholeh Indonesia yang segera kita laksanakan di hari Jum'at nanti, hingga hari minggu. Jadi, mari kita meriahkan, mari kita semarakkan lembaran-lembaran tahun ini dengan tinta emas, demi kesuksesan kita bersama di masa yang akan datang,"ucapnya.

Ditambahkan oleh Laksmi Madjid, BKMT bekerjasama dengan pemerintah kota jambi menggelar festival qasidah rebana dan Asmaul Husna.

Yang dilaksanakan selama 2(dua) Hari yang diikuti peserta sebanyak 40 orang terdiri dari 2 cabang lomba pertama Asmaul Husna remaja, kedua festival seni qasidah rebana festival seni terdiri dari dua kategori yaitu remaja yaitu dewasa sebanyak 11 group yang mewakili dari 11 Kecamatan se kota Jambi.

berikutnya untuk peserta seni qasidah rebana untuk kategori remaja hanya ada 5 grup yang mengirimkan peserta untuk remaja yang berikutnya juga untuk dewasa dari 11 utusan 10 Kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan akan budaya melayu serta jugs mengajak anak-anak remaja untuk kegiatan positif.(Inro).