-->

BREAKING NEWS

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Perhubungan Mengajar.

Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Membuka Perhubungan Mengajar.
Foto Inro, Wakil Walikota Jambi Berikan Kata Sambutan.

Jambi,Jambiekspose.net -- Kegiatan perhubungan mengajar ini digelar oleh kementerian perhubungan republik Indonesia.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh wakil walikota jambi, Dr.dr.H.Maulana Jumat(06/09/2019) Hotel Swisbel Kota Jambi.

Turut mendampingi Ardono, Kepala Balai tranportasi darat wilayah V Provinsi Jambi.

Dikatakan Maulana, dan tujuan kegiatan hari ini digagas oleh Kementerian Perhubungan bahwa kegiatan ini sangat positif kepada para pelajar di Kota Jambi maupun di Kabupaten Muaro Jambi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada semua dinas pendidikan kabupaten dan kota se-provinsi jambi tentang memahami arti dalam memahami berlalu lintas di jalan bagi para pelajar, "jelasnya.

Dikarenakan yang sering terjadi kecelakaan dalam berlalu lintas kebanyakan bagi kaum pelajar, sebab kurang memahami bersikap di jalan raya.

"Seperti mengendarai kendaraan roda 2 tidak memakai helm dijalan raya terjadi kecelakaan yang kena kepalanya, terjadi geger otak, bila terjadi atau terkena kepalanya maka bisa kena permanen kembali seperti bayi, "ujarnya.

karena semua Aturan itu diciptakan untuk melindungi masyarakat atas nama pemerintah kota Jambi sangat mengapresiasi Kementerian Perhubungan serta jajarannya kepala Balai Diklat dan seterusnya yang peduli terhadap anak-anak kami dalam rangka hari Perhubungan nasional nya salah satu kegiatannya adalah mengajak dari dinas perhubungan mengajari dan mudah-mudahan menjadi contoh untuk unit-unit lain.

"Nanti pada tanggal 28 Oktober kita akan melaunching kendaraan yang berbasis keselamatan bagi para siswa pelajar dan semua orang tua harus membeli suatu perangkat kartu e-money, karena pembayaran lewat kartu jadi orang tua bisa memprogram Berapa biaya untuk transportasi anaknya, kemudian yakin aman karena di dalamnya sudah ada CCTV, free wifi sehingga tidak membuat khawatir,"terangnya.

Ditambahkan Ardono, tujuan dari kegiatan perhubungan mengajar ini, membentuk generasi muda Indonesia yang berkarakter dalam bertransportasi sesuai peraturan.

Kemudian menumbuhkan kesadaran, pemahaman dan ketaatan dalam keselamatan bertransportasi untuk bagi generasi muda Indonesia.

"Dan meningkatkan perilaku aman dan tertib dalam transportasi bagi generasi muda Indonesia dan mensosialisasikan sekolah-sekolah perhubungan di Lingkungan bpsdm,"katanya.

peserta dan undangan peserta perhubungan mengajar tahun 2019 di Provinsi Jambi berjumlah 250 orang.

" yang terdiri dari 220 siswa-siswi kelas 12 dan 30 guru pendamping dari 10 Sekolah dikota jambi dan kabupaten Muaro Jambi yaitu SMA Negeri 1 Kota Jambi, SMA Negeri 3 Kota Jambi, SMA 4 Kota Jambi, SMA Negeri 5 Kota Jambi SMK 3 Kota Jambi, SMA Xaverius SMA Taruna Indonesia, SMA N 1 Muaro Jambi, SMA Titian Teras Jambi, dan Man Insan Cendekia Jambi,"urainya.

Selain itu juga mengundang 34 instansi Perhubungan maupun stakeholder berhubungan yang ada di lingkungan Provinsi Jambi.(Inro).