-->

BREAKING NEWS

Wakil Walikota Jambi Menyerahkan Secara Simbolis Insentif Petugas Syara', Guru DTA, Ponpes Dan Dai Se-Kota Jambi. 

Wakil Walikota Jambi Menyerahkan Secara Simbolis Insentif Petugas Syara', Guru DTA, Ponpes Dan Dai Se-Kota Jambi. 
Foto Inro, Wakil Walikota Jambi Secara Resmi Memberikan Simbolis Intensif .

Jambi,Jambiekspose.net --Pemerintah Kota Jambi melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) menggelar kegiatanMenyerahkan Secara Simbolis Insentif Petugas Syara', Guru DTA, Ponpes Dan Dari Kota Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh
Wakil Walikota Jambi, DR.dr.H.Maulana Selasa(10/09/2019) ruang pola Kantor Walikota Jambi.

Turut mendampingi Drs. H. Husen Fahlevi sekretaris Baznas Kota Jambi. Azwar.se kasubbag ADB bagian Kesra Kota Jambi mewakili Kabag Kesra berhalangan hadir.

Dikatakan oleh Maulana, Sebagaimana pernah saya sampaikan pada beberapa waktu yang lalu, bahwa para Da'i dan Pegawai Syara. Merupakan sebagai salah satu pilar penyangga tata kehidupan masyarakat di Kota Jambi, dan ini sangat diperlukan.

"Fungsinya agar dapat mengelola segala urusan keagamaan, peribadatan, syi'ar agama bahkan sampai urusan pernikahan Atas peran penting inilah para da'i dan pegawai syara' merupakan ujung tombak dalanm melaksanaan ibadah dan pergaulan di masyarakat.

Ditambah lagi kolaborasinya dengan para ustadz pelaksanaan syiar agama Islam dan membangun SDM umat melalui dunia Masjid langgar, musholla,dunia pendidikan, dan beberapa kesempatan lain di tengah masyarakat.

"Pemberian intensif yang telah dianggarkan melalui APBD Kota Jambi. Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menciptakan generasi beriman dan bertaqwa, serta memberikan rasa hormat dan cinta kami atas dedikasi Bapak-bapak pegawai Syara', para dai, pengajar Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyyah Takmiliyah se-Kota Jambi,"tegasnya.

Ditambahkan Azwar, dengan telah diprogramkan oleh pemerintah kota jambi dapat meringankan akan beban bagi para da'i, imam, maupun para guru ponpes ini dengan memberikan berupa intensif.

"Intensif yang diberikan oleh pemerintah kota jambi sudah yang ketiga kalinya, dan diberikan sebanyak 1351, yang terdiri dari 396 petugas syaraa (imam, muazin, pemandi jenazah) 900(guru ponpes, dan diniyah takmiliyah), 55(dai, daiah),"urainya.(Inro).