-->

BREAKING NEWS

Sekjen DPN IARMI Melantik Walikota Jambi Menjadi Ketua DPP IARMI Provinsì Jambi.

Sekjen DPN IARMI Melantik Walikota Jambi Menjadi Ketua DPP IARMI Provinsì Jambi.
Foto Inro, Sekjen DPN IARMI Memberikan Pataka Pada Walikota Jambi.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Ikatan alumni resimen mahasiswa seluruh Indonesia menggelar kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Provinsì (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Jambi Periode 2017-2021.

Hal ini ditandai dengan dilantiknya Walikota Jambi, Syarif Fasha oleh Ir. A.Riza Patria.M.B.A selaku Sekjen DPN IARMI, mewakili Ketua Umum DPN IARMI, DR(HC).H.Zulkifli Hasan,SE.MM Sabtu(07/09/2019) Hotel Swisbel Kota Jambi.

Turut mendampingi S. Arsyad, Ketua Koordinator Bidang Kesra DPN IARMI, Wakil Walikota Jambi, DRDr.dr.H.Maulana, Ketua DPRD kota Jambi, Yasir, Denpom, Kapolresta Jambi.

Dikatakan A.Riza Patria, sebagai alumni resimen mahasiswa atau Menwa Indonesia merupakan para kader kader penerus perjuangan bangsa dan insan yang beragama.

"Di mana pada pagi hari ini dalam rangka melaksanakan satu rangkaian kegiatan pelantikan ketua dan jajaran DPP iarmi Provinsi Jambi,"jelasnya.

upacara pelantikan kepengurusan baru DPP IARMI Provinsi Jambi dalam wadah organisasi bernuansa bela negara dan pengembangan wawasan kebangsaan.

" ini memiliki makna yang sangat penting dan telah menjadi agenda rutin perjalanan ke organisasian sebagai anggota iarmi yang merupakan bagian dari generasi penerus perjuangan bangsa,"ujarnya.

"kita berupaya selalu menjalin komunikasi silaturahmi dan juga konsolidasi dalam wadah organisasi IARMI dan mengikatkan diri sebagai bagian semangat Patriotisme romantisme dan heroisme perjuangan generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945 sebagai organisasi kaum terpelajar lintas provinsi,"katanya.

para alumni Menwa Indonesia dalam wadah iarmi mampu menempatkan diri dalam situasi yang peduli akan setiap upaya kemajuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kebersamaan dengan berbagai elemen lainnya untuk memperkuat integritas NKRI.

"karena kita harus mewaspadai berbagai kemungkinan potensi gangguan instabilitas nasional yang mencapai provinsi, demokrasi di tahun-tahun ke depan untuk itu kepada seluruh Unsur pimpinan dan anggota iarmi di berbagai tingkatan ke organisasian provinsi mampu untuk menjaga netralitas organisasi terhadap berbagai kepentingan politik," ucapnya.

Ditambahkan Syarif Fasha, Makna dan hakekat dari keberadaan IARMI adalah salah satu kekuatan sipil yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang mampu berkolaborasi dengan aparatur pemerintahan dalam mengemban tugas-tugas kemasyarakatan yang sedang dan akan di emban di masa yang akan datang.

"Untuk itu menjadi kesadaran Kita semua, bahwa sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, tiap anggota IARMI harus mampu memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan di manapun ia berada, baik lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal.

Sebagai anggota IARMI senantiasa dituntut untuk memberikan teladan dalam pelayanan sosial kemasyarakatan, menciptakan rasa aman dan bisa membantu masyarakat. sehingga fungsi resimen sebagai stabilitator dan dinamisator bisa terwujud di tengah masyarakat, bangsa dan negara.

"kami bertekad untuk tetap menjaga determinasi darn semangat IARMI yang tiada kan surut.. Widya Çastrena Dharma Siddha" tetap teguh pada tujuan utama melakukan pengabdian pada
masyarakat dengan jiwa keperwiraan, keksatriaan serta kepemimpinan," tegasnya.

Tentunya besar Harapan Saya selaku Ketua, kiranya seluruh jajaran kepengurusan untuk berjuang bersama, bersinerji dan saling mengisi untuk kemajuan organisasi yang kita banggakan ini.

Demikian halnya dukungan DPN IARMI dan seluruh pemangku kepentingan dalam upaya kita semua untuk memperkuat Pancasila dan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan, saling menghormati perbedaan dan memperkokoh persaudaraan sesama anak bangsa sebagai salah satu substansi penting dalam wujud Bela Negara..