-->

BREAKING NEWS

Sekda Kota Jambi Cek Kesiapan Ruang Recovery Dampak dari 

Sekda Kota Jambi Cek Kesiapan Ruang Recovery Dampak dari 
Foto Humas Kota Jambi.

Kota Jambi,Jambiekspose.net   - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Jambi mengecek kesiapan beberapa sekolah dan puskesmas dalam menyediakan ruang pemulihan sebagai antisipasi dampak kabut asap.

Tempat yang dicek Sekda yakni Monitoring Sekda Kota Jambi di SDN 207, SMPN 4 dan Puskesmas Palmerah II.

Kepada pihak sekolah dan puskesmas, Sekda meminta untuk benar-benar menyiapkan ruangan dengan melengkapi alat pendukung seperti kipas angin sampai alat bantu pernafasan oksigen.

"Tadi Saya melihat fasilitas di sekolah yaitu SD, SMP dan Puskesma, apakah sudah disiapkan untuk ruang recovery. Tadi saya contoh di SD 207, SMP 4, Puskesmas Palmerah 2."

"Kemudian dilanjutkan oleh tim dari kesehatan juga ke Palmerah 1, ke Kebon Kopi itu sudah disediakan. Hanya yang SD memang masih terbatas mereka, seperti kipas angin," ujar Sekda di sela-sela acara peringatan HKG PKK ke-47, di rumah dinas Wali Kota, Senin (23/9/2019).

Kendala lainnya, kata Sekda, terkait penggunaan alat Nebulizer yang harus dilakukan oleh tenaga paramedis. Kepada pihak sekolah, Sekda menyampaikan untuk membeli tabung oksigen yang kecil, agar dapat digunakan secara praktis.

"Tadi saya sampaikan ke Kepala Sekolahnya, mungkin akan membeli praktis yang tabung kecil itu yang bisa diisi. Di SMP 4 sudah cukup bagus. Mereka menggunakan ruang untuk komputer,"

"Ruangnya cukup besar, kemudian ada nebuliser. Ruangannya ber-AC. Kemudian kalau Puskesmas memang standar, sudah ada oksigen dan nebulizer," tutup Sekda.(Inro).