-->

BREAKING NEWS

Resep Praktis Sambal Teri Pedas Gurih Mantap

Resep Praktis Sambal Teri Pedas Gurih Mantap
Mimi Rohmitriasih


Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela termasuk seseorang yang suka pedas? Masakan pedas selalu berhasil membuat siapa saja makan lebih lahap. Masakan yang pedas serta gurih dan asin sangat menggugah selera siapa saja. Sayangnya, kali ini hargai cabai sedang kurang bersahabat sehingga kita harus pandai-pandai membuat masakan dengan cita rasa pedas tapi tak banyak menghabiskan cabai.

Buat dirimu yang suka masakan pedas, sambal ikan teri seperti bisa menjadi referensi masakan pedas di rumah. Tak hanya lezat, masakan ini juga mudah cara membuatnya. Yang lebih penting, sambal teri tak memakan banyak cabai dalam pembuatannya.


Penasaran seperti apa resep sambal teri? Simak yang berikut ini.

Bahan dan Bumbu

Bahan

150 gram teri keringMinyak goreng, secukupnya1 ruas jahe, memarkan

Bumbu Halus

20 butir cabai rawit5 buah cabai keriting4 siung bawang putih7 siung bawang merahGaram, secukupnyaGula, secukupnyaPenyedap masakan, secukupnya

Cara Membuat

Cuci bersih teri kering kemudian rendam di dalam air mendidih kira-kira selama 10 menit. Merendam teri ini bermanfaat membuat ikan teri lebih empuk.Tiriskan teri yang telah direndam air mendidih, sisihkan sebentar.Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum.Masukkan jahe yang telah dimemarkan, aduk rata.Masukkan ikan teri ke dalam tumisan bumbu, aduk rata.Masak hingga semua bahan termasuk ikan teri matang dan bumbu meresap.Koreksi rasa, angkat sambal teri yang telah matang dan segera sajikan selagi masih hangat.

Agar sambal ini makin sedap, sajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng. Gimana, tertarik membuat resep ini di rumah? Semoga bermanfaat dan semoga keluarga di rumah suka.