-->

BREAKING NEWS

Plt Bina Kontruksi Dan Pengendalian PUPR Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Surat Keterangan Badan Usaha Untuk Konsultan. 

Plt Bina Kontruksi Dan Pengendalian PUPR Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Surat Keterangan Badan Usaha Untuk Konsultan. 

Foto Inro, Plt Kabid Bikon PUPR Provinsi Jambi Berikan Kata Sambutan.

Jambi,Jambiekspose.net --Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat Provinsi Jambi melalui Bina Kontruksi Dan Pengendalian PUPR Provinsi Jambi menggelar Kegiatan Sosialisasi Surat Keterangan Badan Usaha Untuk Konsultan Pada Bidang Bina Konstruksi Dan Pengendalian Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Plt. Bina Konstruksi Dan Pengendalian Dinas PUPR Provinsi Jambi, Yenki Febrida Senin(09/09/2019) Hotel Abadi Suite Kota Jambi.

Turut mendampingi Plt Bikondal Yenki Febrida, Kasi Pengendalian, Devi.se, ellis sumarna, DIRJEN Bikon kementerian PUPR Provinsi Jambi, DPD IALKI, Sihite Perwakilan LPJKD Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Yenki Febrida bahwa bidang konstruksi itu adalah wadah sektoral yang yang dilahirkan oleh dinas PU PR untuk melakukan pembinaan baik pembinaan internal maupun pembinaan kepada Mitra sejajarnya.

"dalam hal ini pihak penyedia jasa konsultan pengawasan perencanaan maupun dari kontraktornya sendiri itu kan berasal undang-undang Nomor 27 jasa konstruksi salah satu upaya sekarang ini dari tim bikon PUPR Provinsi Jambi,"jelasnya.

Maka pihak dinas PUPR Provinsi Jambi melalui Bikon mensosialisasikan bahwa sistem administrasi pengurusan surat keterangan eksistensi perusahaan jasa konsultan itu tidaklah serumit yang dibayangkan.

"karena sistem sudah ada online sekarang kemudian juga kita berharap Ke depan dengan adanya sistem administrasi yang ter legalisasi lewat online itu sehingga proses evaluasi administrasi perusahaan dalam proses pengadaan barang jasa tidak terlalu berbelit-belit lagi Jadi bisa efisien,"ujarnya.

kemudian bisa lebih teliti tinggal lagi mereka konsentrasi yang di mana Kalau saya kedepannya berharap konsultan kita ini cenderung spesialis, spesialis gedung, spesialis sumber daya air, spesialis jalan, sehingga tenaga ahli mereka bisa diberikan secara maksimal.

Ditambahkan oleh Devi, kegiatan sosialisasi ini merupakan pembekalan untuk surat keterangan badan usaha pekerjaan konstruksi untuk dapat meningkatkan kinerja aparatur dan peserta.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti peserta ada sebanyak 30 orang terdiri dari utusan 2(dua) orang utusan dari ULP provinsi jambi, 20 orang utusan asosiasi serta juga melibatkan 4 perguruan tinggi.

Perguruan tinggi yang diikutkan,pertama, perguruan tinggi dari Universitas Jambi, 2 orang, Universitas Batang Hari 2 orang, Universitas STITETNAS 2 orang, dan ADIWANGSA 2 orang,"urainya.

Sosialisasi ini juga mendatangkan narasumber dari Ditjen Bikon Kementerian PUPR RI, dan dsri DPD IIALKI Provinsi Jambi, serta Dinas PMPTSP Kota Jambi.(Inro).