-->

BREAKING NEWS

Pertama Dalam Sejarah Lima Organisasi Jasa Konstruksi Gelar Musda Bersama.

Pertama Dalam Sejarah Lima Organisasi Jasa Konstruksi Gelar Musda Bersama.
Foto Inro, Kelima Ketua Dari Masing-masing Jasa Konstruksi Berikan Keterangan Pers.

Jambi,Jambiekspose.net -- Pertama kali dalam sejarah di Provinsi Jambi khususnya dari bidang jasa konstruksi menggelar kegiatan berupa musyawarah bersama, Musda II ASTEKINDO, Muswil II GATAKI, Rakerda ASPEKNAS, Musprov I Perkonindo, Musprov I HJKI.

Kegiatan ini musyawarah bersama (Muber) dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Jambi staf ahli gubernur jambi bidang ekonomi dan pembangunan, Ir.Hj.Sri Anggunaini, M.Si, Sabtu(21/09/2019) Hotel Odua Weston Kota Jambi.

Turut mendampingi H.Bakri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Zainal Abidin Ketua Umum DPP Aspeknas, Elfin Aji Nasution, Sekjen DPP ASTEKINDO, Dityo Pramono, Wakil Ketua umum, DPP GATAKI, Hamzah, Sekjen DPN PERKONINDO, Rahmatyudianto, P3S Mandiri, Wahyudianto, Sekjen HJKI, Ketua LPKJP Provinsi Jambi, H. Endria Putra, Mewakili Walikota Jambi, Muchlis,Hj. Linda Astuti.ST.SE.MM, Ketua DPW GATAKI Provinsì Jambi, Aditya Restu Pratama.SE, Ketua DPD ASPEKNAS Provinsì Jambi

Dikatakan oleh Ir.Hj.Sri Anggunaini, M.Si, dengan mengambil tema Melalui Musyawarah Asosiasi, Kita Siapkan Tenaga Kerja Konstruksi yang Memiliki SDM di Bidang Industri Jasa Konstruksi yang Unggul Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Infrastruktur Provinsi Jambi.

"Pemerintah Provinsi Jambi memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan musda bersama ini,"jelasnya.

Semoga agenda yang kita laksanakan ini dapat menjadi ajang mempererat tali silaturrahiim dalam rangka mewujudkan cita cita bersama dalam menyiapkan tenaga konstruksi yang memiliki SDM yang unggul dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi.

Dikatakan linda astuti selaku ketua panitia dan selaku Ketua DPW GATAKI, saya selaku ketua panitia bersama yang kami adakan pada hari ini ini adalah wajib bagi kami yang merupakan instruksi dari pusat untuk mengadakan lima tahun sekali.

"karena batas itu kami memang sudah habis sehingga ini adalah membentuk kepengurusan yang baru dan memilih Ketua untuk melanjutkan program 5 tahun kedepan yang berkaitan dengan tenaga teknik maupun tenaga ska SKT,"jelasnya.

Dan juga bagaimana untuk membangun Jambi agar lebih profesional lagi sehingga sesuai dengan visi misi Jambi menuju program Jambi tuntas.

Senada dengan itu Asmara Jani,  mungkin itu yang paling utama, mungkin nanti akan dilanjutkan oleh teman-teman inilah kebersamaan kami dalam mengadakan muber ini bersama-sama sehingga apa yang diinginkan pusat dan merupakan peraturan yang memang ada dapat terlaksana dengan lancar dan barokah.

tujuan pertama itu yang telah membentuk kepengurusan baru karena pembaca pesan lama sudah habis masa kerja Sudah 5 tahun jadi kita memilih lagi pengurus baru terima tahun kedepan tapi namanya pemilihan bisa saja yang lama menduduki jabatan menduduki kembali atau mungkin orang-orang baru yang menduduki sebagai pengurus asosiasi di daerah dan tentu harapan kita.

"tentu dengan visi misi baru niat baru bagaimana kita mendukung tenaga-tenaga ahli yang ada di Jambi ini supaya mereka bisa profesional bisa terlindungi hanya kalau mereka sudah punya sertifikat untuk melindungi hak nya dan mereka berhak untuk mendapatkan pekerjaan yang sama dengan orang lain "ujarnya.

Ahmad Saugi, dan tentunya hal ini yang kita harapkan bisa mendukung program pembangunan di provinsi Jambi.

 Provinsi Jambi kebetulan hari ini merupakan semacam tonggak sejarah yang baru bagi dunia usaha jasa konsultansi di provinsi Jambi karena dengan dikukuhkannya kepengurusan baru dan berdirinya organisasi perusahaan jasa konsultansi di Jambi yang baru.

"ini ada pilihan bagi teman-teman pelaku usaha jasa konsultansi untuk berkiprah mendarmabaktikan dirinya melalui dunia usaha jasa konsultansi di provinsi yang di depan kami mohon doanya supaya kami bisa berkontribusi yang lebih baik untuk produksi ini terima kasih mudah untuk lima asasi yang untuk menjalankan undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi,"ucapnya.

Haryanto, Haryanto, Mengacu pada UU no 02 th 2017 tentang jasa konstruksi, semua pelaku jasa konstruksi  harus mempunyai sertifikat nah kami berlima adalah asosiasi yg ikut memroses VVA sertifikasi tenaga ahli dan sertifikasi tenaga terampil dan juga badan usaha.

selain kami berlima masih banyak asosiasi di jambi yg kegiatannya seperti kami

mudah-mudahan kedepannya tenaga kerja di Jambi itu sudah memenuhi standar dan mempunyai sertifikat karena sampai saat ini belum sampai 10% yang mempunyai sertifikat tenaga ahli (SKA),maupun Sertifikat tenaga terampail (SKT),inilah usaha pemerintah untuk menambah tenaga kerja yang bersertifikat dan mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan dan tahun yang akan datang Bisa bertambah karena ironisnya di provinsi Jambi itu tenaga kerja banyak dari luar karena SDM nya masih kurang. (Inro).