-->

BREAKING NEWS

Kepala BPS Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas

Kepala BPS Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas
Foto Inro, Kepala BPS Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Sosialisasi SPI.

Jambi,Jambiekspose.net -- Badan pusat statistik Provinsì Jambi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan sosialisasi kegiatan survei penilaian integritas(SPI).

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Kepala BPS Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka, Dadan Hardiwan Jumat(27/09/2019)

Turut mendampingi Ir. AINUL IRFAN, MTP Irbanwil if Inspěktorat Provinsi Jambi, Plaian Kabid Stat Sasial BPS Provinsi Jambi, Risyanto

Dikatakan Dadan Hardiwan, Survei Penilaian Integritas (SPI) ini, kegiatan merupakan saran dari KPK sebagai upaya pencegahan korupsi.

"BPS Provinsi Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan sosialisasi mengenai SPI,"jelasnya.

Apalagi di tahun 2019 ini dimana DPR telah mensahkan Revisi UU KPK sehingga menjadi suatu pertentangan di masyarakat ada yang pro dan kontra.

Tentunya tidak menyurutkan akan langkah dalam pencegahan korupsi, korupsi sepertinya dianggap sebagai suatu ancaman yang serius yang dapat membahayakan perkembangan pada sendi-sendi kehidupan bangsa dan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Mulai tahun ini pekerjaan survei penilaian integritas tentunya disupport dari tingkat provinsi melalui inspektorat provinsi jambi, khususnya bagi inspektorat kota Jambi.

kami juga mengharapkan yang menjadi sampel sekali lagi mendapat bisa memberikan bantuan dalam mendukung kegiatan untuk menyediakan data dukung.

hakikatnya nya dari Kemenpan RB itu salah satunya dari 8(delapan) area perubahan reformasi birokrasi.

"reformasi birokrasi itu dilaksanakan semua instansi pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah salah satu adalah bentuk dari pelayanan publik,"tegasnya.

kemudian juga terkait dengan itu pelayanan publik pun juga dilihat adanya suatu program program pencegahan dan penindakan, serta mengukur keberhasilan terhadap pencegahan korupsi.

Kegiatan SPI akan dilaksanakan BPS Provinsi Jambi secara sampel langsung kepada OPD yang terpilih, dari lebih mendorong ke terhadap pencegahan.(Inro).