-->

BREAKING NEWS

Kabid PPH Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Kabid PPH Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.
Foto Inro, Kabid PPH Berikan Kata Sambutan Pada Peserta Sosialisasi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Dinas Kehutanan Provinsi Jambi melalui bidang perencanaan Gelar Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Agus Sriyanta,SE..Kabid PPH mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yang berhalangan hadir Rabu(11/09/2019) Grand Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi H. Mirza Unsury.H.Sos.M.Si, Kasi PP Dan PNBP, Bakti Abi Dirgantara.S.Hut, Ahmad Sodiq,SP.MSI.

Dikatakan oleh Agus Sriyanta, dengan mengambil tema Menuju Pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik kita wujudkan daya saing industri sektor kehutanan yang berkelanjutan.

Sosialisasi berdasarkan pada PP RI Nomor 24 Tahun 2018, mengenai pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, dimana setiap perusahaan yang ada di Provinsì Jambi harus melakukan pendaftaran perizinan berusaha secara online OSS(Online Single Submission).

"Pemenuhan komitmen izin lingkungan melalui proses keterlibatan masyarakat dalam proses penyusunan dan penilaian serta pemeriksaan dokumen lingkungan hidup, penetapan keputusan kelayakan lingkungan hidup dan pemeriksaan dokumen lingkungan hidup terkait dengan perubahan ijin lingkungan," pungkasnya.

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi peningkatan investasi diperlukan kebijakan yang komprehensif.

"Dimana Pemerintah Daerah khususnya bagi Provinsi Jambi mempunyai peranan penting dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif, "jelasnya.

Ditambahkan Mirza Unsury, sosialisasi ini bertujuan melaksanakan kewenangan dari dinas kehutanan provinsi untuk melaksanakan pembinaan dan pengendalian terhadap pembinaan industri hasil hutan di wilayah kerjanya.

"Menambah pengetahuan instansi terkait tentang perubahan khususnya bagi kalangan perusahaan industri hasil hutan di Provinsi Jambi, "ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2(dua) Hari dan diikuti peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari unit manajemen KPHP, IUPHHK-HT/HA, IUIPHHK, pemegang kartu rakyat. (Inro).