-->

BREAKING NEWS

Kabid Pengembangan Transportasi Secara Resmi Membuka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan angkutan jalan tingkat provinsi jambi .

Kabid Pengembangan Transportasi Secara Resmi Membuka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan angkutan jalan tingkat provinsi jambi .
Foto Inro, Kabid Pengembangan Transportasi Buka Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas Dan Angkutan jalan Tingkat Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Dinas perhubungan Provinsi Jambi menggelar kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan angkutan jalan tingkat provinsi jambi tahun 2019.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kabid pengembangan transportasi Provinsi Jambi, Bambang Budihardjo, Atd mewakili Kadishub Provinsi Jambi berhalangan hadir Selasa(03/09/2019) Golden Harvest

Turut Mendampingi Dani Fernando, Mewakili PT Kacab Jasa Raharja, Suharto, mewakili Dirlantas Polda Jambi, Wing Guniariadi, selaku panita penyelenggara, Weihan Burhan, Kasi Jejaring Mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh Bambang Budihardjo, dengan mengambi tema mengingatkan kepedulian dan membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar

 "maksud dan tujuan kita jadi pemilihan pelajar pelopor ini kan bagian dari kegiatan dinas perhubungan terkait dengan peningkatan keselamatan transportasi di jalan,"jelasnya.

jadi permasalahan transportasi mencakup beberapa aspek diantaranya prasarana sarana dan lingkungan.

"Sedangkan dari manusia itu sendiri ada aturan di mana pelanggaran dan kecelakaan di jalan ini kontribusi terbesar itu kan karena faktor manusia,"ujarnya.

dari faktor manusia itu sebagian besar itu subjek pelanggar itu generasi muda khususnya pelajar dengan adanya kegiatan ini kita berharap bahwa pelajar ini bisa memiliki motivasi memiliki pemahaman terhadap keselamatan transportasi khususnya berjalan dengan lebih baik lagi dan nantinya kita berharap pelajar-pelajar yang ikut dalam kegiatan ini nanti bisa menjadi contoh dan bisa menularkan apa yang di ketahui apa yang dipahami tentang keselamatan transportasi.

kepada lingkungan khususnya pada para pelajar yang lain itu, Harapan Kita ini pemilihan pelajar pelopor ini tidak hanya terbatas di tingkat kabupaten kemudian provinsi dari provinsi nanti ada dua wakil yang kita pilih untuk ikut seminar nasional di Jakarta.

"Khususnya bagi orang tua siswa mohon sayang kepada anak, tapi tolong tidak dengan memberikan apa yang dia semua mau anaknya khususnya kendaraan karena jiwa dari pelajar ini kan masih masih labil, juga pada ketentuan undang-undang juga bawa umur 17 baru bisa jadi rata-rata pelajar-pelajar sekarang yang menggunakan kendaraan sepeda motor ini sebenarnya kan memang belum boleh menggunakan kendaraan bermotor di jalan di jalan raya,"tegasnya.

Ditambahkan oleh Wing Gunariadi, tujuan pelaksanaan kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, dapat meningkatkan pengetahuan generasi muda untuk mendorong peningkatan keselamatan ketertiban dan keamanan lalu lintas dan angkutan jalan.

"serta mengurangi jumlah dan tingkat kecelakaan dari lalu lintas di jalan,"katanya.

peserta pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan ini diikuti oleh perwakilan sekolah dari 8 daerah di wilayah Provinsi Jambi berjumlah 20 orang.

"Terdiri dari kota Jambi sebanyak 4 orang, kabupaten Batanghari 2 orang, Kabupaten Bungo 2 orang, Kabupaten Muaro Jambi 6 orang, Kabupaten Merangin dua orang, dua orang dan Kabupaten Kerinci,"urainya.

kegiatan ini peserta akan memaparkan karya tulis tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di hadapan Para dewan juri yang terdiri dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bptd Wilayah 5 provinsi Jambi di atas Polda Jambi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dinas pendidikan provinsi Jambi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi dan jajarannya.

Dijelaskan Weihan Burhan, kegiatan ini dalam mendidik pelajar sangat positif sekali untuk agar siswa-siswa yang ada di seluruh Provinsi Jambi terutama memahami dengan tata tertib berlalu lintas.

"kebanyakan menggunakan kendaraan bermotor kan banyak pelajar, sebaiknya memang kita harus memberikan sosialisasi kepada anak siswa agar mereka memahami benar dengan penggunaan ataupun marka marka jalan atau tata tertib di sekolah di jalanan,"jelasnya.

 yang terkait tentu harus lebih banyak mensosialisasikan kepada sosial yang ada di sekolah terus jalan.

Anjuran bagi siswa pelajar dari jangan bawa kendaraan kalau sudah punya silakan berhati-hati untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak-anak yang belum waktunya untuk jam jam tidak jam-jam bebas sehingga anak-anak terlalu bebas di luaran.

ini perlu Orang tua juga ikut andil dalam mengawasi penggunaan kendaraan kendaraan itu bisa-bisa positif dan negatif. (Inro).