-->

BREAKING NEWS

Kabid Konservasi Arsip Daerah Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pembinaan Kearsipan.

Kabid Konservasi Arsip Daerah Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pembinaan Kearsipan.


Foto Inro, Kabid Konservasi Arsip Secara Resmi Membuka Sosialisasi.

Jambi,Jambiekspose.net -- Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Jambi melalui arsip perpustakaan Provinsì Jambi menggelar kegiatan pembinaan Kearsipan sebagai sarana optimalisasi peran Kearsipan dalam rangka mewujudkan jambi tuntas 2021.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Kabid Konservasi Arsip daerah Provinsi Jambi mewakili Kepala Dinas perpustakaan dan arsip yang berhalangan hadir, Rahmat Ihsan,S.STP.MH Rabu(18/09/2019) Shang Ratu Hotel Kota Jambi.

Sekretaris Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Muhammad Tarmizi.SE, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan, Sartika Sari.S.Sos, Kabid Konservasi Arsip Rahmat Irsan,S.STP.MH

Dikatakan oleh Kabid Konservasi Arsip Rahmat Irsan,S.STP.MH, Kegiatan sosialisasi kearsipan dengan tema pembinaan kearsipan sebagai sarana optimalisasi peranan kearsipan dalam rangka mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

"Arsip yang otentik, utuh, dan terpercaya, merupakan bahan pertanggungjawaban sehibgga menjadi bahan penilaian dan evaluasi,"jelasnya.

Oleh karena itu arsip harus dikelola sesuai dengan kaidah Kearsipan, dan arsip itu merupakan sebagai catatan sejarah.

"Arsip itu merupakan suatu aset yang harus diselamatkan dari kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan,"ujarnya.

Dan kegiatan Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan arsip dinamis dan yang terpenting terus mengupayakan pengelolaan arsip di organisasi perangkat daerah.

Ditambahkan oleh Kartika Sari, kegiatan sosialisasi kearsipan ini adalah untuk mensosialisasikan daerah fasilitatif yaitu mengenai keuangan dan kepegawaian sebagai dasar penyusutan dan pemusnahan arsip di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi dan sosialisasi Penyusunan sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip dinamis.

"tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan dorongan untuk segera dibentuknya unit kearsipan di setiap APD di provinsi Jambi,"katanya.(Inro).


peserta kegiatan sosialisasi Provinsi Jambi ini sebanyak 43 orang yang berasal dari organisasi pemerintah daerah di lingkup pemerintah Provinsi Jambi .