-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pilkada Damai Serentak.

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Pilkada Damai Serentak.

Foto Inro, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Pilkada Damai Serentak Oleh PW-BKMT Provinsi Jambi.

Jambi, Jambiekspose.net -- Pemerintah provinsi jambi melalui badan kesatuan bangsa dan politik bekerjasama dengan pimpinan wilayah badan kontak majelis taklim (PW-BKMT) Provinsi Jambi
Gelar sosialisasi Pilkada damai serentak 2020.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Asnawi.AB Rabu(04/09/2019) Hotel Shang Ratu Kota Jambi.

Turut mendampingi Ketua PW BKMT Provinsi Jambi, Dra. Hj. Hutmah Daud, Ketua Panitia, Hj. Siti Sukarni,SH.

Dikatakan oleh Asnawi.AB, Kesbangpol ciptakan pembangunan manusia sesuai dengan tupoksi, bahwa Kesbangpol membangun jiwa manusia.

"Dikarenakan di Indonesia ini dengan mempunyai 6(enam) agama dengan bermacam-macam suku ras kita damai jangankan Pilkada agama Suku bisa damai kita buat apa lagi Pilkada,"jelasnya.

Pemerintah itu membangun manusia tidak semudah membalik telapak tangan, karena manusia itu mempunyai kedua otak, otak kiri dan otak kanan.

"Kedua otak tersebut harus seimbang, tugas di Kesbangpol berat mulai dari awal pelaksanaan sampai pasca konflik, pasca Pilkada itu komplit semua terjadinya perang suku,"ujarnya.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Seminar ini merupakan kegiatan program kerjasama badan Kesbangpol dengan Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2019 ini.

"Pemerintah provinsi Jambi melalui Kesbangpol menganggarkan dana untuk bekerjasama dengan beberapa ada sebanyak 20 organisasi kemasyarakatan,"terangnya.

Tujuan seminar ada menyamakan persepsi dan serta mendapatkan solusi dari sosialisasi Pilkada serentak damai tahun 2020.

Ditambahkan Hutma Daud, acara ini akan menambah wawasan dan pencerahan bagi pengurus dengan harapan acara ini berjalan sukses dan lancar.

"BKMT yang merupakan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan untuk berperan lebih aktif dan dinamis dalam memecahkan permasalahan-permasalahan umat,"ujarnya.

Bahwa BKMT ini hal yang patut disyukuri bahwa telah tersebar ke seluruh pelosok Negeri memiliki cabang dan perwakilan Indonesia khususnya adalah provinsi Jambi .

"Harapan Kita semua bahwa bkmt sebagai salah satu komponen bangsa agar mampu untuk mengambil peran lebih besar dalam mendorong kemajuan bangsa pertama sekali keberadaan Majelis Taklim dalam masyarakat provinsi Jambi bekerja sama dengan badan Kesbangpol Provinsi Jambi dengan tema sosialisasi Pilkada damai serentak tahun 2020 kita harapkan pelaksanaan ini berjalan lancar dan sukses sesuai dengan peraturan yang telah di tentukan," terangnya.

kemudian juga untuk meningkatkan sumber daya manusia merupakan pilihan berarti yang sangat strategis bagi bangsa kita merupakan bagian yang integral dari program pembangunan pemerintah.

Dijelaskan Siti Sukarni, kegiatan sosialisasi Pilkada damai serentak 2020 bekerjasama Kesbangpol Provinsi Jambi Dengan pengurus wilayah Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Jambi.

kegiatan dilaksanakan selama 1(satu) dan diikuti peserta ada sebanyak dari Kesbangpol sebanyak 7 orang Kemudian dari pengurus daerah kota Jambi 1 orang dari PC bkmt kota Jambi 12 orang dan 40 orang berasal dari Jambi yaitu Majelis Taklim yang ikut pengajian di Masjid Agung al-falah Provinsi Jambi.(Inro).