-->

BREAKING NEWS

Ketua Komisi X DPR RI Membuka Bintek Promosi Pengembangan Pasar Australia, Selandia Baru Dan Oseania.

Ketua Komisi X DPR RI Membuka Bintek Promosi Pengembangan Pasar Australia, Selandia Baru Dan Oseania.
Foto Inro, Sutan Aidil Hendra Membuka Secara Resmi Bintek

Jambi--Kementerian pariwisata republik Indonesia  Bimbingan Teknis Promosi Pengembagan Pasar Australia, Selandia Baru Dan Oseania

Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi undangan dimohon berdiri diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Aidil Hendra Rabu(14/08/2019) Hotel Aston conference Kota Jambi.

Turut mendampingi Kadisbudpar Provinsi Jambi, Ujang Hariadi, Asisten Deputi pengembangan pemasaran I Regional IV Kementerian Pariwisata RI  diwakili oleh, Kabid Area IV Asdep Pemasaran I REGIONAL IV ,Titik Lestari, Obvit Polda Jambi, Muslim.

Dikatakan Sutan Aidil Hendra, ada di menset berpikir kita adalah terus-menerus bicara parawisata perlu dikembangkan diseluruh Indonesia khususnya bagi Provinsi Jambi.

"kecerdasan yang luar biasa Untuk dalam kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kementerian pariwisata Republik Indonesia atas kerjasamanya dengan komisi 10 yang terus-menerus Intens,"jelasnya.

Khususnya Pengembangan pariwisata secara terus menerus tidak pernah berhenti, termasuk dalam pelaksanaan bimbingan teknis ini.

"Bahwa pariwisata itu tidak pernah habisnya, dan selalu berkesinambungan beda dengan sumber daya alam yang semakin menipis, dan tidak ada gantinya,"ujarnya.

Ditambahkan ujang hariadi, dengan pelaksanaan bimbingan teknis ini dapat membawa masyarakat jambi melalui UMKM dapat dikenali oleh masyarakat luar negeri terutama pasar australia, dan oseania.

"Dikarenakan Provinsi jambi sudah dikenal masyarakat dunia melalui candi Muaro Jambi, "jelasnya.

Oleh karena itu masyarakat  jambi harus lebih giat terus dalam mengembangkan akan bentuk kulinernya, sehingga meningkatkan ekonomi kreatif.

Seperti destinasi bentuk makanan, souvenir, destinasi rumah singgah sehingga para tamu bisa merasakan kenyamanan dalam berkunjung.

Dijelaskan oleh Titik Lestari, kegiatan bintek merupakan aspek pengembangan pasar Australia dan Oceania adalah sebagai salah satu bentuk kemitraan antara kementerian pariwisata dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kenapa ini kami lakukan karena tanpa bantuan DPR RI, dinas dan tanpa bantuan teman-teman semua pariwisata di Jambi tidak akan maju seperti apa yang kami harapkan apa yang kita harapkan bersama bekerja sama dalam hal seperti ini perlu kita terus kembangkan dan semua kita harapkan sebagai salah satu kegiatan sinergitas yang harus kita teruskan dari tahun ke tahun,"ujarnya.

Tujuan dari kementerian pariwisata dan Dinas Pariwisata terutama dari sektor pariwisata Kemudian mengharapkan bahwa para peserta nantinya akan bersama-sama mengemas destinasi-destinasi dan potensial yang dimiliki.

Kegiatan ini diikuti peserta ada sebanyak 52 orang
kemudian peserta terdiri dari 52 orang yang terdiri dari perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan peserta perwakilan tenaga ahli komisi 10 DPR RI serta stakeholder lainnya