-->

BREAKING NEWS

Kadisbudpar Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Ekspose Database Kepariwisataan 

Kadisbudpar Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Ekspose Database Kepariwisataan 

Foto Inro, Kadisbudpar Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Ekspose Database Kepariwisataan.


Jambi,Jambiekspose.net  -- Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jambi melalui bidang destinasi pariwisata menggelar kegiatan ekpspose database kepariwisataan.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kadisbudpar Provinsi Jambi, Ujang Hariadi Rabu(21/08/2019) Hotel Luminor.


Turut mendampingi Kabid Destinasi Budpar Provinsi Jambi, Sundari, Kasi kerjasama industri M.Fajri Ramadhan,


Dikatakan oleh Ujang Hariadi, database kepariwisataan sangat diperlukan bagi pengembangan kepariwisataan terutama untuk mempromosikan dan memperkenalkan Provinsi Jambi.

"Begitu pentingnya database kepariwisataan bagi wisatawan guna dapat diketahui secara detail dimana objek wisata yang akan dikunjungi serta data informasi,"jelasnya.

Dengan terselenggaranya ekspose database kepariwisataan berharap semua pihak yang terkait dapat memberikan saran ataupun masukan bagi penyusunan buku database.

"Di Provinsì Jambi sudah banyak objek wisata alam dan budaya termasuk berupa homestay dan hotel.Dan dalam tahun ini ternyata di Provinsi Jambi khususnya wilayah Kabupaten Sarolangun telah ditemukan 14 gua,"terangnya.


Ke-14 gua tersebut ternyata ditemukan berupa perangkat peralatan untuk berburu serta beberapa bentuk lukisan yang dibuat oleh manusia purba yang menghuni dalam gua tersebut.


Dengan digelarnya kegiatan ekspose database kepariwisataan ini sangatlah diperlukan dikarenakan untuk membuka peluang investasi bagi wisatawan maupun investor bagi Provinsi Jambi.

Ditambahkan Sundari, kegiatan ini bertujuan untuk menngumpulkan data dari beberapa daerah kabupaten yang berpotensi mempunyai objek pariwisata untuk mendapatkan kunjungan.

"Kemudian kegiatan ini menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun kepada investor tentang kepemilikan database pariwisata di Provinsi Jambi, "ujarnya.



Kemudia dijelaskan oleh Fajri Ramadhan, kegiatan ini bertujuan menghimpun berbagai masukan dari masyarakat terkait pengembangan kepariwisataan untuk Provinsi Jambi.

Peserta yang mengikuti ekspose ini ada sebanyak 60 orang yang terdiri dari, bappeda Provinsi Jambi, biro ekonomi dan setda Provinsi Jambi, PTSP Provinsi Jambi, PTSP Kota Jambi, Disbudpar Kota Jambi, Serta para pelaku usaha di Provinsi Jambi.