-->

BREAKING NEWS

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Perlombaan Pekerja Konstruksi Tingkat Provinsi Jambi. 

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Perlombaan Pekerja Konstruksi Tingkat Provinsi Jambi. 
Foto Inro, Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Simbolis Memasang Peralatan Kerja Bagi Peserta Lomba.

Jambi,Jambiekspose.net -- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat Provinsi Jambi melalui bidang konstruksi dan pengendalian menggelar kegiatan perlombaan bagi pekerja konstruksi tingkat kabupaten dan kota se-provinsi jambi.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir. H. muhammad Fauzi Rabu(28/08/2019) di halaman parkir Bikon PUPR Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Kabid Bikon PUPR Provinsi Jambi, Yenki Febrida, Kepala Balai.CK, Ir Hasnah Legawati.MM, Kepala Balai Pemilihan Jakon, Ir. Supratman.MT, Mewakili BPJN IV jambi, Wati dan Dani, Mewakili Semen Padang , Riko.

Dikatakan M.Fauzi, dimana pada tahun ini dinas PUPR Provinsi Jambi telah mendapatkan suatu penghargaan yang diberikan oleh kementerian PUPR RI.

"Penghargaan itu langsung diberikan oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Hotel Wyndham Palembang, Dr. Ir. Syarif Burhanudin, M. Eng selaku Dirjen BJKW II Palembang,"urainya.

Dedikasi penghargaan ini diberikan atas dasar komitmen daerah yang aktif dan terbanyak melakukan sertifikasi tenaga kerja konstruksi tingkat terampil di wilayah kerja Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang Provinsi Sumsel.

Termasuk hari ini kembali melalui bina konstruksi dan pengendalian menyelenggarakan perlombaan antar pars pekerja konstruksi tingkat provinsi jambi,"jelasnya.

Foto Inro, Suasana Para Peserta Pertandingan Lomba.

Ditambahkan oleh Yenki Febrida, dengan diresmikan perlombaan ini oleh kepala dinas PUPR Provinsi Jambi bisa meningkatkan gairah bagi para pekerja konstruksi dalam melakukan pekerjaannya.

"Bina konstruksi dan pengendalian dari provinsi jambi selalu melakukan pelatihan ke berbagai daerah, yang sudah diprogram oleh pemerintah daerah Provinsi Jambi, "katanya.

Dikarenakan dapat meningkatkan ilmu bagi pekerja konstruksi agar dapat memenuhi standar yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar, seperti bila para pekerja tersebut telah mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Bikon Jambi, dan diharapkan para pekerja tersebut sudah mendapatkan adanya suatu sertifikasinya atau keahliannya,"jelasnya.

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Jasa Konstruksi PUPR Provinsi Jambi, Taufiq Akbar,ST, bahwa perlombaan ini dilaksanakan tingkat provinsi yang diikuti semua Bikon kabupaten dan kota se-provinsi jambi.

Peserta yang mengikuti perlombaan ini ada sebanyak 60 orang yang berasal para pekerja konstruksi yang dibawa oleh bikon kabupaten dan kota se-provinsi jambi.

"Perlombaan yang dilombakan ada 5(lima) kategori, pertama, perlombaan memasang batu bata, kedua perlombaan memasang keramik, ketiga, perlombaan memasang besi konstruksi, keempat elektrikal, dan kelima, menggunakan alat berat eksacavator,"urainya.

Perlombaan ini akan memperebutkan Piala juara umum lomba pekerja konstruksi tingkat daerah se-provinsi jambi, serta mencari pemenang yang mendapatkan piala elektrikal, piala memasang besi beton, piala tukang bata, piala memasang keramik, serta piala operator alat berat dan perlombaan dilaksanakan selama 3(tiga) hari, hari ini memasuki final.