-->

BREAKING NEWS

Kabid Fasilitasi OPK Dan LP Kesbangpol Provinsi Jambi  Buka Secara Resmi Diklat Senkom 

Kabid Fasilitasi OPK Dan LP Kesbangpol Provinsi Jambi  Buka Secara Resmi Diklat Senkom 
Foto Inro, Kabid Fasilitasi OPK Dan LP Kesbangpol Provinsi Jambi Memberikan secara simbolis.


Jambi,Jambiekspose.net -- Sentra Komunikasi mitra Polri Provinsi Jambi menggelar kegiatan diklat bela negara dan kamtibmas.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kabid Fasilitasi OPK Dan LP, Beny Suriaman,S.STP.MM Sabtu(24/08/2019) Hotel Ratu Kota Jambi.

Turut mendampingi Akbp Asril Usman, M.A.P Kasubdit Bim Polmas Ditbimas Polda Jambi, Kabid Ormas Kesbangpol Provinsi Jambi,  Ketua Senkom Andi Susanto.

Dikatakan Beny Suriaman, Senkom  Mitra Polri merupakan kelompok sadar Kamtibmas menggelar Diklat Kamtibmas dan Bela Negara bagi anggotanya.

"Diklat Kamtibmas dan Bela Negara yang dilaksanakan Senkom Provinsi Jambi sangat berarti serta dapat menggugah jiwa generasi bangsa dalam konteks menjamin keamanan dan ketertiban, serta bela negara,"jelasnya.

Kesbangpol dan Senkom menjalin kerjasama dalam menggelar seminar. Seminar ini program kerja dari dinas kesbangpol Provinsì Jambi telah menganggarkan dana untuk bekerja sama dengan beberapa ormas dan lsm yang ada di Provinsì Jambi.

"Kesbangpol dan beberapa ormas serta lsm merupakan bentuk kemitraan dengan berbagai stakeholder maupun komponen masyarakat, dalam meningkatkan daya saing dan iklim investasi serta jalannya roda perekoomian di tengah masyarakat guna tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,"ujarnya.

Dijelaskan Asril Usman, Senkom Mitra Polri merupakan kelompok sadar Kamtibmas yang membantu menyebarluaskan infomasi tentang pentingnya dalam membantu pengamanan di lingkungan terdekat serta memberikan informasi informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing- masing.

"Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang kamtibmas dan bela negara, maka Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi memandang perlu melaksanakan kegiatan Diklat Kamtibmas dan bela negara,"katanya.

Kapolda Jambi dan Pemerintah daerah Provinsi Jambi Buwono menyampaikan apresiasi kepada Senkom Mitra Polri yang telah mengimplementasikan nilai nilai bela negara dengan turut menjaga kamtibmas serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan di Jambi.

Dengan terselenggarakannya Diklat Kamtibmas dan Bela Negara ini, Kapolda Jambi dan Pemerintah daerah Provinsi Jambi berharap peserta Diklat dapat meningkatkan kemampuan dalam mencegah masalah yang timbul ditengah tengah masyarakat serta menjadi perekat bagi seluruh komponen anak bangsa, serta dapat menularkan nilai nilai positif dari perbedaan yang ada.

Ditambahkan Andi Sutarto, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan dalam peran dan sinerginya bekerjasama dengan kepolisian, TNI, badan penanggulangan bencana dan pihak-pihak berkepentingan lainnya.

"Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Senkom adalah untuk membantu kamtibmas dalam hal ini adalah bermitra dengan kepolisian, dan untuk Bela Negara bersinergi dengan TNI dan Polri.

Adapun kebencanaan bermitra dengan BPBD masing-masing daerah dan masyarakat secara umum," terang Andi Sutarto

sebagai sumber daya yang saling melengkapi dalam rangka mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memantapkan wawasan kebangsaan, ideologi serta meningkatkan kesadaran dan kemampuan bela negara segenap warga negara khususnya dalam rangka mewujudkan Jambi yang relegius, sehat, cerdas dan mandiri,"pungkasnya.

Peserta yang mengikuti diklat ini ada sebanyak 85 orang, 70 orang dari anggota Senkom Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi dan selebihnya stakeholder terkait.