-->

BREAKING NEWS

Kaban Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum Dan HAM RI Meresmikan Desa Kelurahan Sadar Hukum Serta Kantor ULP Kuala Tunggal Dan LP Perempuan 

Kaban Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum Dan HAM RI Meresmikan Desa Kelurahan Sadar Hukum Serta Kantor ULP Kuala Tunggal Dan LP Perempuan 
Foto Inro, Kaban Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum Dan HAM RI.

Jambi, Jambiekspose.net -- Kementerian Hukum Dan HAM RI melalui Kantor Wilayah kementerian hukum dan ham Provinsi Jambi menggelar kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Dan Penetapan  Pelajar Sadar Hukum Di Wilayah Proàvinsi Jambi Se-provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan diberikan piagam dan penghargaan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum Dan HAM RI, Prof.Dr.H. R. Benny  Riyanto, SH., M.Hum, CN, mewakili Menteri Hukum dan Ham RI yang berhalangan hadir Senin(26/08/2019) Rumah Dinas

Dikatakan oleh Prof.Dr.H. R. Benny  Riyanto, SH., M.Hum, CN, peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan Pelajar Sadar Hukum serta Penandatanganan Mou dalam hal pemberian hibah tanah untuk berdirinya Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kuala Tungkal di Muaro Jambi Provinsi Jambi Tahun 2019.

"Atas nama pemerintah pusat dari Kementerian hukum dan ham RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Jambi beserta jajarannya, yang selama ini telah memberikan dukungan serta fasilitas kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi,"jelasnya.

"Khusus dari Pemerintah daerah Provinsi Jambi telah melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia di Provinsi Jambi, khususnya bantuan hibah untuk Renovasi Blok Hunian Lapas Kelas IIA Jambi senilai 1,5 M,"ucapnya.

Juga ucapkan juga terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi Hj. Hasnah, S.E. yang telah memberikan kontribusi bantuan kepada Kementerian Hukum dan HAM berupa Hibah Tanah.

"Hibah Tanah yang diberikan oleh Pemkab Muaro Jambi, pertama, Tanah untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan seluas 7,8 Ha; Kedua, Tanah untuk hunian Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Jambi seluas 6,4 Ha; ketiga,
Hibah tanah untuk Pembangunan Kantor Imigrasi di Muaro Jambi seluas 1,5 Ha; keempat, Pemanfaatan gedung Ex. ESDM menjado ULP Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kuala Tungkal di Muaro Jambi,"urainya.

Kementerian  Hukum Dan HAM RI juga mengapresiasikan kepada Walikota dan Bupati, dimana stakeholder seperti camat, kades maupun kelurahan serta pelajar telah memasyarakatkan wilayahnya sebagai sadar hukum.

Pada hari ini akan diresmikan 20 (dua puluh) Kelurahan dan Desa Sadar Hukum yang tersebar di 14 (empat belas) Kelurahan di Kota Jambi, 2 (dua) Desa di Kabupaten Kerinci, 2 (dua) Desa di Kabupaten Sungai Penuh, 2 (dua) Desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta 5 (lima) orang siswa perwakilan Pelajar Sadar Hukum di lingkungan Provinsi Jambi. (Inro).