-->

BREAKING NEWS

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Peningkatan Manajemen Masjid Se-Kota Jambi.

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Buka Sosialisasi Peningkatan Manajemen Masjid Se-Kota Jambi.
Foto Inro, Kaban Kesbangpol Memberikan secara simbolis alat peserta seminar.

Jambi, Jambiekspose.net --pengurus wilayah Daerah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi Menggelar sosialisasi peningkatan manajemen masjid se-kota jambi.


Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs. H. Asnawi.AB Selasa(20/08/2019) Hotel Ratu.


Turut mendampingi Ketua Umum, DR. Umar Yusuf, Ketua Dewan Masjid Provinsi Jambi, Ir. Havis Husaini.MM.


Dikatakan Asnawi.AB, untuk urusan masjid janganlah dikaitkan dengan permasalahan

politik, karena masjid itu merupakan rumah ibadah.


"Kalau masih dikaitkan  dengan politik akan menimbulkan kekacauan baik pengurusannya maupun bagi masyarakat, contohnya kalau ketuanya seorang anggota politik maka akan kacau,"jelasnya.


Untuk itulah bagi ketua pengurus masjid harus melepas unsur jabatannya, dan harus mengajak semua unsur masyarakat meningkatkan supaya masjid itu menjadi harum dilihat jemaah menjadi betah.


Umar Yusuf menambahkan, semua yang disampaikan oleh Kaban Kesbangpol harus diikuti, dan unsur politik janganbdikaitkan dengan agama di masjid.


"Bagaimana masjid itu dilihat oleh jemaah yang hendak menunaikan sholatnya, toilet masjidnya harum bersih, Serta keamanan dalam beribadah aman,"ujarnya.


Juga bagi pengurus masjid harus meningkatkan keamanan bagi jemaah yang sedang menunaikan sholat, seperti menjaga kendaraan milik jamaah.


Dilanjutkan Havis Husaini, provinsi Jambi telah mendapatkan bantuan dari Bapak Yusuf Kalla selaku ketua umum pimpinan pusat Dewan Masjid Indonesia berupa 5 unit mobil acoustic.

"mobil acoustic Ini fungsinya bagaimana memperbaiki membantu masjid-masjid yang system sound bermasalah,"jelasnya.

Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi juga bekerja sama dengan TVRI dengan program iqro yang disiarka  setiap hari jumat.

"Ternyata program ini diminati sehingga para insan meminta program tersebut selalu ditayangkan, peminat iqro berasal dari jambi dan luar jambi,"ucapnya.