-->

BREAKING NEWS

Inspektur Utama BNPB Buka Sosialisasi Tertib Administrasi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Penanggulangan Bencana 

Inspektur Utama BNPB Buka Sosialisasi Tertib Administrasi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Penanggulangan Bencana 
Foto Inro, Inspektur Utama Berikan Pengarahan Pada Peserta Sosialisasi.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui BPBD Provinsi Jambi menggelar kegiatan sosialisasi tertib administrasi dan akuntabilitas pengelolaan dana penanggulangan bencana.

Hal ini ditandai dengan dibuka dengan secara resmi oleh Inspektur Utama BNPB RI mewakili Kepala BNPB RI berhalangan hadir,Tetty Saragih Selasa(27/08/2019) Hotel BW LUXURY Kota Jambi.

Turut mendampingi Mayor Rusli mewakili Danrem 042 Gapu Jambi, Kaops mewakili Kapolda Jambi, Eddy, Kalak BPBD Provinsi Jambi, Bayu Deliansyah.

Dikatakan Tetty Saragih, bahwa administrasi dan tertib administrasi dan akuntabilitas dana penanggulangan bencana itu memang merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

"Karena menyangkut suatu anggaran, anggaran yang kita gunakan adalah anggaran pemerintah pusat, daerah maupun kabupaten, dan dana dari anggaran ada aturan-aturannya harus dipertanggungjawabkan,"jelasnya.

kembali terpisah jangan sampai ada kesulitan di dalam pelaporan pertanggung jawabannya dari sisi akuntabilitasnya.

Kemudian ditentukan aturan yang sudah ada, dilihat akan isinya juga perlu secara langsung k
melihat karena Jangan karena di luar sana itu diberi akses oleh undang-undang harus cepat sehingga harus ada kemudahan akses dalam pendanaan.

"tapi bukan berarti tidak dipertanggungjawabkan jadi kadang-kadang kita lupa udah capek, melakukan penanggulangan bencana terus itu kita mungkin ada di pikiran itu mudah mengaksesnya dipikir pertanggungjawabannya tidak begitu penting tapi itu juga lambat pertanggungjawabannya di situ kami susuri lagi,"ucapnya.

Ditambahkan Bayu Deliansyah, bertujuan agar pengelola keuangan dana bantuan penanggulangan bencana dapat lebih memahami mekanisme pengelolaan, pertanggungjawaban serta pelaporan dana penanggulangan bencana sehingga diharapkan pengelola dana bantuan dan administrasinya menjadi lebih tertib, transparan dan akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diharapkan dengan sosialisasi ini unsur BPBD Se-Provinsi Jambi bisa lebih memahami mekanisme pengelolaan, pertanggungjawaban serta pelaporan dana penanggulangan bencana.