-->

BREAKING NEWS

Asisten III Bidang Administrasi Kabupaten Muaro Jambi Secara Resmi Membuka Seminar Kesehatan Dan Memperingati HUT IBI Ke-68.

Asisten III Bidang Administrasi Kabupaten Muaro Jambi Secara Resmi Membuka Seminar Kesehatan Dan Memperingati HUT IBI Ke-68.
Foto Inro, Asisten III bidang administrasi umum Kabupaten Muaro Jambi Membuka Seminar Dan Memperingati HUT IBI KE-68.

Jambi,Jambiekspose.net -- Ikatan Bidan Indonesia pengurus cabang kabupaten Muaro jambi menggelar kegiatan seminar kesehatan dan sekaligus memperingati HUT ke-68.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Muaro Jambi mewakili Bupati Muaro Jambi berhalangan hadir, Junaidi.Sp, Sabtu(03/08/2019) Grand Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Zainal Zainal Abidin Yusuf, Ketua PD IBI Provinsi Jambi, Tati Nurty,S.Pd.M.Kes,  Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Muaro Jambi, Yulita Lefni, Am.Keb, Dan Narasumber dr. Lula Kamal, Rosmeri,Amkeb,selaku ketua panitia HUT IBI Kabupaten Muaro Jambi.

Dikatakan oleh Junaidi, kegiatan yang diadakan oleh ikatan bidan Indonesia (IBI)  Pengurus cabang Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan seminar kesehatan dan sekaligus memperingati HUT Ke-68 dengan mendatangkan narasumber yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, Dr.Lula Kamal.

Foto Inro, Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Muaro Jambi, memberikan nasi tumpeng ke assisten III Bidang Administrasi umum KabupatenMuaro Jambi.

Kegiatan seminar dengan mengambil tema strategi keberhasilan menyusui melalui peranan dan dukungan keluarga dalam pencegahan stunting.

"Dengan mendatangkan dr. Lula Kamal sehingga para bidan menjadi banyak pertanyaan seputar dengan pekerjaan para bidan  yang dimana mereka bekerja,"jelasnya.

Pengurus Cabang IBI Kabupaten Muaro Jambi ini selain melaksanakan  seminar kesehatan juga melaksanakan memperingati HUT IBI Ke-68.

Ditambahkan  Tati Nurty, pekerjaan bidan merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia dan diakui sebagai tenaga kesehatan yang profesional dalam menangani persalinan.

"Berbagai tantangan selaku bidan banyak tantangan kedepannya baik dari dalam maupun dari luar organisasi, juga dibarengi dengan tingkat kualitas kelulusan yang bervariasi,"ujarnya.

IBI Provinsì Jambi terdiri dari 11 cabang kabupaten dan kota, mempunyai ranting 152 dengan jumlah anggota  sebanyak 4606 orang yang aktif.

Yulita Lefni mengatakan IBI merupakan organisasi profesi bidan dan organisasi sosial masyarakat yang merupakan wadah berkumpulnya bidan seluruh Indonesia khususnya bagi kabupaten Muaro Jambi.

"IBI Kabupaten Muaro Jambi telah berkembang, saat ini anggota IBI mempunyai 19 ranting, 630 orang anggota, dan tahun 2019 ini 35 orang telah diangkat menjadi CPNS sebelumnya bidan PTT,"urainya.

Kegiatan hari sekaligus seminar dan memperingati HUT IBI Ke-68 dengan mendatangkan narasumber yang cukup dikenal melalui televisi, dr. Lula Kamal.

Rosmeri,Am.Keb Selaku Panitia, kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 500 orang dari pengurus ini kabupaten Muaro jambi maupun diluar kabupaten Muaro Jambi dengan mendatangkan narasumber dr. Lula Kamal. (Inro).