-->

BREAKING NEWS

Wawako Jambi Secara Resmi Membuka Sosialisasi dan Serah Terima Lapangan Jaringan Gas Untuk 2000 SR

Wawako Jambi Secara Resmi Membuka Sosialisasi dan Serah Terima Lapangan Jaringan Gas Untuk 2000 SR
Foto Inro, Wawako Jambi Menanda Tangani Kesepatakan Jaringan Gas.


Jambi,Jambiekspose.net -- Pemerintah Kota Jambi melalui kepala bagian perekonomian menggelar kegiatan Sosialisasi dan Serah Terima lapangan jaringan gas untuk 2000 SR.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jambi, DRDr.dr.H.Maulana.MKM Senin(22/07/2019) ruang pola kantor Walikota Jambi.

Turut  mendampingi Evridal Aziz, Kabag Perekonomian Kota Jambi, Mariani. ST, Kasi Pembangunan infrastruktur migas Ďitjen Migas KESDM RI, Gobmar Baringbing.ST, PPK infrastruktur Migas Ditjen Migas KESDM RI,  Wahyu inanta, PT. PGA Solution Project Manager.

Dikatakan oleh Maulana, Pada era modern saat ini, gas bumi diakui memegang peranan strategis dalam pembangunan, khususnya di sektor energi dan industri nasional. Permanfaatan gas bumi untuk kebutuhan domestik di masa mendatang diperkirakan terus meningkat seiring tumbuhnya perekonomian. Pemanfaatan gas bumi sebagai sumber energi primer, paling tidak menjadi pilihan alternatif dengan emisi yang relatif rendah daripada batubara dan minyak bumi.

"Kebutuhan akan gas bumi tidak hanya untuk sektor energi maupun industi nasional. Saat ini banyak aktivitas masyarakat yang tidak terlepas dari pemakaian gas bumi,"jelasnya.

Ketersediaan gas bumi telah menjadi sesuatu yang wajib dan harus ada untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat khususnya rumah tangga Banyak manfaat dan keunggulan menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar rumah tangga.

"Pada tahun 2012, kondisi Sambungan Rumah (SR) City Gas di Kota Jambi sebanyak 4.000 SR. Pada tahun 2017, Kota Jambi mendapatkan tambahan pengembangan sebanyak 1.158 SR, yang terdiri dari sambungan rumah tangga,"ujarnya.

Kemudian sebanyak 1.124 SR dan sambungan komersil sebanyak 34 SR. Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung adanya pembangunan dan penyediaan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga yang pada tahun 2019 ini Kota Jambi mendapatkan tambahan sebanyak 2.000 SR.

Ditambah oleh Evridal Aziz, Karena hal ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Jambi dalam pemanfaatan energi yang murah dan bersih, serta menghilangkan rasa kekhawatiran akan kenaikan dan kelangkaan gas elpiji.

Masyarakat Kota Jambi pun sangat antusias dengan pembangunan dan penyediaan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga ini.

"Dengan Menggunakan gas diantaranya adalah harganya lebih murah sehingga masyarakat menjadi lebih hemat; lebih aman dan ramah lingkungan; lebih praktis; dan dapat digunakan secara terus menerus tanpa terbatas tempat penyimpanan seperti halnya LPG Kota Jambi selain sebagai ibu kota Provinsi Jambi, juga merupakan daerah strategis sebagai pintu masuk dan perlintasan ke daerah lainnya,"ucapnya.(Inro).