-->

BREAKING NEWS

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Komda Lansia.

Sekda Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Komda Lansia.
Foto Inro, Sekda Provinsi Jambi Sedang Berbincang kepada para peserta dan Wakil Bupati Tanjab Barat.


Jambi, Jambiekspose.net  – Biro kesejahteraan masyarakat setda Provinsì Jambi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Komda Lansia.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto Jumat(19/07/2019) di Hotel Odua Weston Kota Jambi.

Turut mendampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib, Sekretaris Komda Lansia Rafli Nur, Kepala biro Kesramas Provinsì Jambi, Drs.H.Amsyarnedi, MSI, Kang Sosmasnakertrans, Watni.M.P.d.

Dikatakan oleh H.M.Dianto, Mengangkat Tema Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat hal ini sejalan dengan UU Nomor 13 Tahun 1998 Tentang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia mengisyaratkan bahwa lanjut usia perlu mendapatkan Kesejahteraan Sosialnya.

Pelayanan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia antara lain berupa Bantuan Sosial serta Perlindungan Sosial.

Pemerintah Provinsi Jambi bersama seluruh komponen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kehidupan lanjut usia, mempunyai tanggung jawab untuk menyelengarakan pembangunan kesejahteraan lanjut usia dengan tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan penyusunan norma, standar, prosedur kriteria dan pemberian pelayanan sosial lanjut usia.

Sekretaris Komda Lansia Rafli Nur mengatakan untuk mewujudkan Lansia yg bermartabat harus ada Kepastian dan jaminan masa depan lansia.

Ditambahkan oleh Watni, kegiatan ini bertujuan untuk  inventarisasi dan membahas isu-isu strategis tentang penanganan masyarakat lanjut usia di Provinsi Jambi.

"Sinkronisasi dan sinergitas kebijakan tentang penguatan kelembagaan komda lansia di Provinsi Jambi, "terangnya.

Kegiatan Rakor ini diharapkan adanya tindak lanjut dan isu-isu strategis tentang penanganan masyarakat lanjut usia,  kemudian adanya suatu rumusan menangani permasalahan masyakarat lanjut usia.

Sementara Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib mengatakan Apresiasi terhadap Komda Lansia dan akan terus berkoordinasi untuk kehidupan Lansia Kedepannya dan berharap adanya penegasaan kepada Bupati/Walikota untuk pengangaran Lansia Kedepan.

Kesejahteraan para lansia perlu di dorong dan di tingkatkan.

“Lansia punya kegiatan atau usaha agar tidak kaku ketika memasuki masa masa pensiun atau masa tua”harap Wabup Amir Sakib.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Kerinci, Wakil Bupati Muaro Jambi, Wakil Bupati Sarolangun para sekretaris lansia Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota termasuk Sekertaris Lansia Tanjab Barat H. Abdul Azis serta Kadis Sosial Tanjab Barat Syaifudin. (Inro).