-->

BREAKING NEWS

PT Pertamina EP Jambi Berhasil Mengamankan Sumur Bor Warga Perumahan Idaman Mengeluarkan Gas Bumi.

PT Pertamina EP Jambi Berhasil Mengamankan Sumur Bor Warga Perumahan Idaman Mengeluarkan Gas Bumi.
Foto Inro,  Pihak PT. Pertamina EP Memantau Perkembangan Sumur Bor Warga Perumahan Idaman Mengeluarkan Gas Bumi.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Dua Lingkungan kelurahan kenali asam atas dan Kelurahan kenali asam bawah merupakan pusat wilayah kerja dari PT. Pertamina EP dikarenakan masih menyimpan ribuan ton kubik akan minyak bumi dan gas, baik yang aktif maupun pasif.

Hal ini dikatakan oleh  Asset 1 Government & PR Assistant Manager PT Pertamina EP Jambi, Andrew, Selasa(30/07/2019) ditemui berada dilingkungan perumahan idaman kenali asam bawah Rt 11 Kecamatan Kota Baru Kota Jambi.

Kunjungannya selaku PR PT. Pertamina EP bersama tim, dikarenakan adanya laporan dari warga yang bermukim di lingkungan perumahan idaman bahwa ada salah satu warga yang mempunyai sumur bor mengeluarkan gas bumi.

"Benar kami selaku tim pertamina selalu memantau akan perkembangan dari sumur bor warga di perumahan idaman ini yang mengeluarkan gas bumi berhasil kami amankan dari masyarakat, dan sumur bor tersebut ternyata sudah tersulut api,"terangnya.
Foto Inro, PR Pertamina EP, Andrew


Kemudian daerah area sumur bor tersebut sudah diberikan garis kuning, yang menandakan siapapun tidak boleh memasuki wilayah yang sudah diberikan garis kuning selain petugas ahli dari pertamina.

Ditambahkannya, karena apa pertamina mengambil langkah pengamanan dari sumur bor warga tersebut, dikarenakan warga sekitar perumahan tersebut telah memberikan adanya laporan sumur bor salah satu warga mengeluarkan gas yang bergemuruh.

Wilayah pertamina kenali asam ini masih menyimpan akan minyak bumi maupun gas bumi, dan wilayah pertamina ini tenryata sudah banyak akan permukiman akan perumahan, dan masyarakat sekitar perumahan tidak mengetahui bahwa dimana mereka tinggal masih ada unsur minyak bumi yang tersimpan dibawah lapisan tanah.

"Hal ini terjadi pada warga permukiman idaman lingkungan Rt 11 kenali asam bawah kecamatan Kota Baru ini, yaitu sumur bor warga yang mengeluarkan gas,"ucapnya.

Kemudian media ini melakukan konfirmasi kepada salah satu penghuni istri dari Bapak Ruli Andesta bernama mawar, awal mulanya kejadian sumur bor mengeluarkan gas bumi.

"awal kejadian warga bernama Ruli Andesta mendengarkan akan keluhan bahwa ada sumur bor yang bergemuruh sehingga warga tersebut bertanya suara dari mana, kemudian Ruli tersebut hendak merokok dengan menggunakan korek api gas, petikan pertama dari korek api gas tersebut tidak menyala, pada petikan kedua, dari korek api gas mengeluarkan api yang cukup besar," jelasnya.

Takut bahaya besar warga perumahan idaman segera melapor kejadian ini pada Rt 11, kemudian melaporkan ini kepada lurah,  lurah melapor ke pertamina dan pertamina langsung memberikan pengamanan lingkungan agar gas tersebut tidak melebar kemana-mana.