-->

BREAKING NEWS

Kepala BPS Kabupaten Batanghari Secara Resmi Membuka Pelatihan Petugas Survey Angkatan Kerja Nasional Sakernas Dan Sosialisasikan SP2020.

Kepala BPS Kabupaten Batanghari Secara Resmi Membuka Pelatihan Petugas Survey Angkatan Kerja Nasional Sakernas Dan Sosialisasikan SP2020.
Foto Inro, Kepala BPS Kabupaten Batanghari Berikan Keterangan Pers.

Jambi,Jambiekspose.net  -- Badan pusat statistik kabupaten batanghari menggelar pelatihan petugas Survey Angkatan Kerja Nasional Sakernas Tahunan 2019 dan sosialisasi kepada peserta sensus penduduk 2020.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Kabupaten Batanghari, Dasi Riyanto,S.ST.M.E Rabu(17/07/2019) Golden Harvest Hotel Kota Jambi.

Turut mendampingi Nova Moestafa,S.ST.M.Si ,Kasubag TU, Italia Susanti,S.ST.M.Si ,Instruktur Nasional.

Dikatakan oleh Wasi Riyanto, Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasionai Agustus 2019 untuk bagi kabupaten batanghari ini bertujuan untuk memberikan arahan dan panduan kepada petugas pencacah maupun pemeriksa dalam melakukan pengumpulan data.

"Arahan dan panduan  agar sesuai dengan prosedur dan tata cara yang telah ditentukan. Sehingga diharapkan dari hasil pendataan Sakernas Agustus ini dapat menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang akurat yang bermanfaat untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran serta indikator ketenagakerjaan lainnya,"jelasnya.

 Di kabupaten batanghari untuk mencari pekerjaan mengalami kenaikan sebesar 3.8 atau mencapai 4 persen dikarenakan para pencari pekerja diusia produktif sudah lulus sekolah menengah atas maupun kejuruan.

"Juga bagi petugas pelatihan petugas survey sakernas 2019 ini, segera mensosialisasikan ke masyarakat maupun stakeholder terkait bahwa ditahun mendatang akan ada sensus penduduk bernama SP2020,"ucapnya.

SP2020 ini akan dilakukan menggunakan dua metode yaitu cawi dan Papi yang dilakukan berkenaan dengan pelaksanaannya update secara online dengan menggunakan sistem android tidak menggunakan secara manual.(Inro).