-->

BREAKING NEWS

Kadis TPHP Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Sosialisasi Peraturan PerbenihanTanaman Pangan 

Kadis TPHP Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pertemuan Sosialisasi Peraturan PerbenihanTanaman Pangan 
Foto Inro, Kadis TPHP Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Sosialisasi Peraturan Perbenihan.

Jambi, Jambiekspose.net -- unit pelaksana teknis daerah balai pengawasan sertifikasi perbenihan tanaman (UPTD BPSPT) Provinsi Jambi menggelar kegiatan pertemuan sosialisasi peraturan perbenihan tanaman pangan.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan Provinsi Jambi, Ir Akhmad Maushul Selasa(02/07/2019) Hotel Abadi Suite Kota Jambi.

Turut mendampingi Kepala UPTD BPSPT Provinsi Jambi, Yudhi Margustian serta Kepala Dinas Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi.

Dikatakan akhmad Maushul,  dimana Provinsi Jambi memiliki kekayaan alam dan kekayaan hayati yang sangat melimpah dan beragam, yang harus dijaga. dilestarikan dan dimanfaatkan Keaneka ragaman hayati tersebut dapat berupa tanaman Pangan yang terdiri dari tanaman Padi, Jagung. Kedele, Kacang Tanah. Kacang Hijau, dan serealia lainnya.

"Pada dasarnya Pembangunan Pertanian difokuskan pada aspek ketersediaannya. Sehingga dalam operasionalnya, merupakan rangkaian upaya untuk memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya usaha-usaha bidang tanaman pangan agar mampu menghasilkan produk yang memiliki daya saing dan nilai tambah yang tinggi sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dan masyarakat,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Yudhi Margustian, Tanaman Pangan program pembangunan tanaman Pangan Sehubungan dengan besarnya potensi ekonomi tersebut. diperlukan regulasi yang mengatur penyelenggaraan sistem pembangunan dan pengembangan perbenihan tanaman pangan khususnya yang menuntut kejelasan kewajiban dan kewenangan pemerintah dan pemerintah daerah, sertahak dan kewajiban pelaku usaha dan masyarakat (petani dan penangkar) yang dijamin oleh kepastian hukum

Meningkatkan penggunaan Benih Unggul Bermutu da penyediaan Benih Sumber di Provinsi Jambi. Diketahuinya kondisi dan permasalahan-permasalahan perbenihan di Provinsi Jambi serta upaya upaya untul meningkatkan penggunaan benih bermutu di Provinsi Jambi.

"Terciptanya koordinasi / kerjasama yang baik di bidan perbenihan. Meningkatnya penggunaan benih unggul bermutu dikalanga petani dan penangkar benih tanaman pangan,"ujarnya.

Peserta yang mengikuti peetemuan sosialisasi peraturan perbenihan tanaman pangan sebanyak 65 terdiri dari para kabid dinas pertanian kabupaten dan kota se-provinsi jambi dan para staf dinas TPHP Provinsi Jambi. (Inro).