-->

BREAKING NEWS

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan, Pembekalan, Uji Sertifikasi Tingkat Tenaga Ahli, Ahli Jalan Dan Ahli Jembatan.

Kadis PUPR Provinsi Jambi Secara Resmi Membuka Pelatihan, Pembekalan, Uji Sertifikasi Tingkat Tenaga Ahli, Ahli Jalan Dan Ahli Jembatan.
Foto Inro, Kadis PUPR Provinsi Jambi Membuka Pelatihan  Bagi Tenaga Ahli

Jambi, Jambiekspose.net -- Dinas PUPR Provinsi Jambi melalui bidang bina konstruksi dan pengendalian serta bekerja sama dengan balai jasa konstruksi wilayah II Palembang menggelar kegiatan Pelatihan, Pembekalan, Uji Sertifikasi Tingkat Tenaga Ahli, Ahli Jalan Dan Ahli Jembatan.

Hal ini ditandai dengan dibuka secara resmi oleh Kepala dinas PUPR Provinsi Jambi, H.M.Fauzi Rabu(24/07/2019) Hotel Odua Weston Kota Jambi.

Turut mendampingi Yenki Febrida, Plt Bina Konstruksi Dan Pengendalian, Rektor Unbari,    Dekan Fakultas Teknik mewakili Rektor Unja Prof. Dr. Drs. M. NASWIR, KM,, M.Si.DEKAN FAKULTAS TEKNIK

Dikatakan M.Fauzi, Tugas pemerintah, melalui Bidang Bina Konstruksi dan Pengendalian Dinas PUPR Provinsi Jambi, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pekerja konstruksi sebagai tenaga ahli hingga yang berperan langsung di lapangan.

" agar pekerjaan konstruksi dapat sesuai dengan peraturan teknis dan kaidah yang berlaku, dan hari ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap peningkatan jumlah tenaga kerja konstruksi yang bersertifikat,"jelasnya.

Bagi Dinas PUPR Provinsi Jambi telah mengadakan Penandatangganan Memorandum Of Understanding (MOU) I Nota Kesepakatan dengan Universitas Batanghari Jambi dan Universitas Jambi.

diharapkan melalui MOU ini untuk Mahasiwa/i yang telah melaksanakan Sidang Skripsi dan dinyatakan lulus untuk dapat langsung mengikuti Pelathan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Ahli guna mendapatkan Sertifikat Keahlian (SKA).

"Kami dari Dinas PUPR Provinsi Jambi juga membuka pintu selebar lebarnya kepada Fakultas Teknik UNJA dan Fakultas Teknik UNBARI untuk mengirim mahasiswa/i untuk magang atau Praktek Kerja Lapangan di Dinas PUPR Provinsi Jambi,"ucapnya.

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini, saya mengharapkan keseriusan bagi pars peserta karena Dinas PUPR Provinsi Jambi berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas SDM jasa konstruksi melalui program pelatihan yang telah disusun. Saya tidak ingin acara ini dianggap sebagai acara seremonial semata oleh karenanya saya harapkan Bapak/lbu fokus dalam mengikuti setiap proses dan tahapan pembelajaran.
 
Ditambahkan oleh Yenki Febrida, Diharapkan melalui Kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah Tenaga Jalan dan Tenaga Ahli Jembatan yang bersertifikat kompeten yang Unggul dan Tangguh di Provinsi Jambi guna Mendukung Terciptanya Insfrastruktur yang Berkualitas menuju JAMB TUNTAS 2021.

Jumlah Peserta pada kegiatan ini dari 40 Orang Peserta, terbagi kedalam 2 kelas yaitu 20 orang peserta Ahli Jalan dan 20 orang peserta Ahli Jembatan.(Inro).