-->

BREAKING NEWS

Dewan Pers Menggelar Workshop Peliputan Pasca Pemilu Di Kota Jambi. 

Dewan Pers Menggelar Workshop Peliputan Pasca Pemilu Di Kota Jambi. 
Foto Inro, Wakil Ketua Dewan Pers Berikan Materi Kepada Para Media.

Jambi,Jambiekspose.net -- Dewan Pers (DP) menggelar workshop peliputan pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Kota Jambi dan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry. CH. Bangun Kamis(01/08/2019) Hotel Aston Convention Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti pada puluhan jurnalis di Kota Jambi media cetak, online, radio, serta televisi serta beberapa organisasi media seperti PWI Jambi, AJI.

Workshop yang dipandu oleh pemimpin redaksi JEKTV Jambi, Saman dan dua narasumber dari Hassanein Rais, anggota Dewan Pers serta Ketua Bawaslu, Asnawi.

Dikatakan Hendry.Ch.Bangun, workshop ini digelar semacam latihan pasca Pemilu, Artinya kita belajar dari Liputan yang kemarin seperti Pileg dan Pilpres.

"Seperti apa yang dilaksanakan dalam workshop,  kita diskusi apa yang bisa kita petik pelajaran Gitu ya,"jelasnya. Jadi buat media Pemilu itu kan peristiwa penting sekali Mengapa Karena di negara demokrasi itu pemilu adalah sebuah sarana untuk pergantian kekuasaan secara sah.

"di mana partisipasi masyarakat untuk pemilu di Harapan tinggi sekali supaya mereka tahu siapa pemimpin siapa yang akan memimpin saya 5 tahun kedepan,"katanya.

oleh media harus menyajikan informasi yang membuat mereka memilih, yang cocok dipilih, buat media bahwa pemilu sebagai tempat untuk memberikan liputan yang sesuai dengan standar yang tidak boleh keberpihakan  kepada salah satu calon.

Dalam pasca Pemilu yang sudah digelar  pasti ada beberapa kasus dsri pemilu tersebut seperti tampilan dari iklan dari salah satu calon dan dilihat dari durasi akan tampilan iklan tersebut.

Jadi dewan pers selalu bersifat independen, dan selalu mempunyai prinsip serta tidak memihak kepada salah satu pihak dalam pasca Pemilu maupun sebelum pemilu, serta melakukan mediasi kedua belah pihak.

Pemberitaan pasca pemilu oleh pers akan sangat membantu dalam melihat parameter tingkat kesuksesan pelaksanaan pemilu.Dan para media itu dalam liputan harus berpegang teguh akan kode etik jurnalistik.(Inro).